Liga Champions

Liga Champions: Madrid Ditahan Man City, Carlo Ancelotti Puas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 10 April 2024
Liga Champions: Madrid Ditahan Man City, Carlo Ancelotti Puas
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas kendati timnya hanya bermain imbang 3-3 melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4). Taktik baru yang diterapkan Ancelotti berhasil mengejutkan Man City.

Real Madrid gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menghadapi Manchester City pada pertemuan pertama. Bahkan, El Real sempat dua kali tertinggal pada duel itu.

Gawang Madrid sudah kebobolan pada awal pertandingan melalui tendangan bebas Bernardo Silva. Kemudian, Phil Foden dan Josko Gvardiol juga membobol gawang Los Blacos melalui tendangan jarak jauh yang indah.

Baca Juga:

Pep Guardiola Klaim Manchester City Akan Lukai Real Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Manchester City: Bukan Lawan yang Asing

Liga Champions: Keunggulan Real Madrid atas Manchester City

Sementara itu, tiga gol Madrid dikreasikan Ruben Dias (OG), Rodrygo, dan Federico Valverde. Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang.

Ancelotti merasa, keputusan taktiknya yang menjadikan Rodrygo sebagai sayap kiri, Vinicius Junior sebagai striker, dan Jude Bellingham sebagai pemain nomor 10 berhasil mengejutkan The Citizens.

"Saya pikir kami mengejutkan mereka. Pada gol kedua, permainannya sempurnya. Keduanya berpadu dengan sangat baik pada sayap kiri," ujar Ancelotti menurut laporan Football Espana.

"Bersama Vini dan Rodrygo, kami bisa menciptakan peluang dan kami berhasil. Saya puas," lanjut pelatih asal Italia itu.

Ancelotti percaya diri Madrid akan membungkam Manchester City pada leg kedua. Meskipun, pada saat itu The Citizens akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Apa yang saya inginkan adalah unggul tipis. Namun, kami harus puas. Kami sudah mencobanya dan jika melakukannya pada leg kedua, kami bisa lolos," urai Ancelotti.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelum bertanding melawan Manchester City pada Kamis (18/4), Madrid terlebih dahulu akan menghadapi Real Mallorca (13/4). El Real butuh kemenangan agar semakin cepat dalam menyegel gelar LaLiga.

Real Madrid Manchester City Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan