Liga Champions: Harry Kane Bakal Jadi Momok Pertahanan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 September 2023
Liga Champions: Harry Kane Bakal Jadi Momok Pertahanan Manchester United
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menjamu Manchester United pada laga pertama grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/09) pukul 02.00 dini hari WIB. Red Devils akan menghadapi salah satu tim favorit juara musim ini.

Pertemuan dua klub tersebut merupakan rivalitas klasik di Eropa, terutamanya jika mengingat pada 1999 di tahun treble winner Man United. Mereka mengalahkan Bayern di final dengan melakukan comeback dramatis.

Situasinya tak lagi sama saat ini, khususnya Man United besutan Erik ten Hag yang sedang menjalani periode negatif di awal musim 2023-2024. Dalam situasi tersebut, Man United akan bermain di markas Bayern yang notabene juara bertahan Bundesliga.

Apalagi, Bayern memiliki ujung tombak di lini depan yang sangat mengenal kultur sepak bola Inggris, Harry Kane. Eks penyerang Tottenham Hotspur itu akan jadi momok pertahanan Man United, apalagi ia sempat jadi target transfer Man United.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Ten Hag Dijadikan Tameng, Manajemen Manchester United Tak Punya Kekuatan

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Pandit sepak bola sekaligus legenda Man United, Rio Ferdinand, memprediksi Kane akan sangat 'lapar' untuk mencetak gol ke gawang Man United. Itu bisa jadi peringatan untuk Bruno Fernandes dkk.

"Saya tidak sabar. Lihatlah klub-klubnya. Dua klub dengan sejarah besar," kata Ferdinand kepada TNT Sports jelang laga Bayern kontra Man United.

"Latar belakang Harry Kane berada di sana juga, kapten Inggris, seseorang yang diinginkan oleh banyak penggemar Man Utd untuk datang dan mengenakan seragam United. Dia pemain yang fenomenal, rekornya berbicara sendiri."

"Sepak bola Liga Champions, dia pernah ke sana, dia sudah tampil baik sebelumnya, dia pernah ke final )pada tahun 2019) tetapi tidak pernah memenangkannya. Dia belum mendapatkan satu pun trofi, jadi sedikitnya akan ada semangat dalam permainannya," terangnya.

Harry Kane Bayern Bayern munchen Manchester United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan