Liga Champions: Disebut Serakah, Bek Korsel Juga Jadi Sasaran Kritik Publik

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2024
Liga Champions: Disebut Serakah, Bek Korsel Juga Jadi Sasaran Kritik Publik
Kim Min-jae (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions menjadi satu-satunya asa bagi Bayern Munchen mengakhiri musim dengan trofi. Die Roten sudah gagal di Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, dan menyisakan partisipasi di Liga Champions.

Langkah mereka pun tidak mudah karena leg satu semifinal melawan juara 14 kali Liga Champions, Real Madrid, berakhir imbang 2-2 dan Bayern gagal memanfaatkan status tuan rumah di Allianz Arena.

Meski tidak ada lagi agresivitas gol tandang, bermain di Santiago Bernabeu tidak mudah. Bayern butuh pertahanan yang lebih solid untuk membendung lini serang Madrid, terutamanya karena Los Blancos juga tahu persis cara bermain efisien di Liga Champions.

Dengan absennya Matthijs de Ligt di leg pertama, Thomas Tuchel memainkan bek Korea Selatan, Kim Min-jae. Malam melawan Madrid itu pun menjadi mimpi buruk baginya.

Baca Juga:

Lapar Trofi, Harry Kane Ingin Lama di Bayern Munchen

Tahan Imbang Bayern Munchen, Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Terlalu Lembek

Bayern Munchen Siap Hadapi Laga Hidup-Mati di Markas Real Madrid

Kim, 27 tahun, menjadi sasaran kritik publik dengan dua kesalahannya yang berujung gol Madrid. Pertama, saat ia lengah menjaga Vinicius Junior yang kemudian mencetak gol.

Kemudian, Kim juga menjatuhkan Rodrygo di kotak penalti hingga berujung penalti yang dikonversi jadi gol oleh Vinicius. Tuchel mengkritiknya dan tidak menahan ucapannya, menyebutnya serakah.

"Dia (Kim) terlalu 'serakah' dua kali. Dia melakukan gerakan pertama terlalu dini melawan Vinicius di gol pertama dan terjebak oleh umpan Toni Kroos. Dia berspekulasi dan terlalu agresif," cetus Tuchel soal performa Kim.

"Pada gol kedua, sayangnya ada kesalahan lain. Kami bermain lima lawan dua, kami punya angka. Tidak perlu bertahan agresif melawan Rodrygo."

"Saat Eric (Dier) hendak membantu, dia (Kim) menjatuhkannya (Rodrygo). Sayangnya dengan kualitas mereka, kesalahan-kesalahan ini mendapat hukuman. Tapi ya, itu terjadi. Kami harus move on."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Dibeli sebesar 58 juta euro dari Napoli, setelah musim lalu meraih Scudetto, performa Kim diharapkan fans membaik dengan Bayern. Harga itu tidak murah, menjadikannya pemain termahal Asia, dan ia rekrutan kedua asal Korea Selatan di Bayern setelah Jeong Woo-yeong.

Kim Min-jae Liga Champions Bayern Bayern munchen Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan