Liga Champions

Liga Champions: Catatan Memalukan Barcelona Usai Diganyang PSG

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 April 2024
Liga Champions: Catatan Memalukan Barcelona Usai Diganyang PSG
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Champions musim ini setelah disingkirkan Paris Saint-Germain pada perempat final. Kegagalan itu mengulangi catatan jeblok Barca ketika bersua Les Parisiens.

Awalnya, Barcelona menatap leg kedua perempat final Liga Champions dengan penuh percaya diri. Maklum, pada pertemuan pertama Blaugrana menang 3-2 di kandang PSG.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Ungkap Penyebab Kegagalan Barcelona

Liga Champions: Ketika Mantan Menyakitkan FC Barcelona

Usai Julian Nagelsmann, Barcelona Kembali Ditolak Unai Emery

Dengan demikian, peluang Barcelona melaju ke fase berikutnya sangat besar. Bahkan, hasil imbang sudah cukup bagi Barca untuk melangkah.

Apalagi, Barcelona memimpin terlebih dahulu melalui gol Raphinha pada menit ke-12. Namun, setelah itu yang terjadi adalam mimpi buruk untuk skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Kartu merah Ronald Araujo pada menit ke-29 jadi awal malapetaka. Kemudian, PSG tampil trengginas dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. PSG mencetak empat gol dan ahirnya menutup laga dengan keunggulan agregat 6-4.

Menurut catatan statistik, ini adalah kedua kalinya Barcelona kebobolan setidaknya empat gol pada fase gugur Liga Champions ketika bermain di kandang. Menariknya, satu kekalahan telak lainnya juga lahir dari PSG.

Ketika itu, kedua tim bersua pada babak 16 besar Liga Champions, Februari 2021. Barcelona juga keok dengan skor 4-1.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Dengan demikian, Barcelona terancam mengakhiri musim ini tanpa meraih trofi. Sebab, pada LaLiga Barca sudah tertinggal jauh dari sang pemimpin klasemen, Real Madrid.

Barcelona Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan