Liga Champions: Atmosfer di Stadion Parken Lebih Baik dan Intens ketimbang Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 November 2023
Liga Champions: Atmosfer di Stadion Parken Lebih Baik dan Intens ketimbang Old Trafford
Old Trafford, Stadion Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Laga krusial akan dihadapi Copenhagen dan Manchester United kala kedua tim bentrok di Stadion Parken, Kamis (09/11) pukul 03.00 dini hari WIB, dalam lanjutan laga keempat grup A Liga Champions.

Copenhagen butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke fase gugur, sebab saat ini mereka ada di dasar klasemen dengan satu poin. Pun demikian Man United yang meraih tiga poin, ada di urutan tiga, di bawah Bayern Munchen (sembilan poin) dan Galatasaray (empat poin).

Man United punya catatan bagus berupa tujuh kemenangan dari 10 laga lawan tim-tim Denmark di Eropa, sekali imbang dan dua kali kalah, apalagi Copenhagen tanpa kemenangan di enam laga kandang terakhir di Liga Champions (sekali kalah dan lima kali imbang).

Psywar pun sudah dilontarkan pelatih Copenhagen, Jacob Neestrup, untuk Man United dan juga fans mereka. Menurutnya, atmosfer di Parken jauh lebih baik dan intens ketimbang di Old Trafford, yang menurutnya terlihat seperti sejarah di masa lalu.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

"Apa yang bisa mereka harapkan?' dia berkata. 'Saya akan mengatakan dengan segala rasa hormat yang saya rasakan ketika saya melangkah ke Old Trafford, lalu saya merasakan atmosfer bersejarahnya'," papar Neestrup dikutip dari Dailymail.

"Tetapi Anda tidak bisa membandingkan Old Trafford dengan Parken karena intensitasnya 100 kali lipat dibandingkan apa yang kami mainkan dua minggu lalu. Kalau begitu, ini adalah standar yang, bagi saya, sejujurnya, jauh di atas Premier League."

Komentar dari Neestrup itu ditanggapi oleh pemain asal Denmark yang membela Man United, Christian Eriksen. Ia tak setuju dengan pendapat tersebut.

"Saya memprediksi atmosfer spesial (di Parken), tapi 100 kali lebih baik ketimbang Old Trafford? Saya pikir tidak begitu," tambah Eriksen.

Neestrup berharap Copenhagen dapat meraih kemenangan pertama di fase grup, menilai fokusnya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim, khususnya di Parken.

"Rencana permainan kami, fokus utama adalah menjadi diri sendiri. Lalu saya kembali ke jawaban yang sama, pertanyaan yang sama, bagi saya tidak terlalu penting bagaimana kondisi lawan yang datang," tegas Neestrup.

"Empat minggu lalu kami bermain melawan Bayern Munchen di Parken yang datang dengan penuh percaya diri."

"Saya pikir pertandingan sebelum kami, mereka menang dengan lima, enam atau tujuh gol, tapi kami tetap menjadi diri kami sendiri dan itu adalah peluang terbesar kami untuk mencapai sesuatu besok. Tidak peduli bagaimana penampilan United, Bayern, atau Galatasaray nantinya," urainya.

Liga Champions Manchester United Copenhagen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan