Liga 1

Liga 1 2023/2024 Berakhir, Persija Jakarta Langsung Ditinggal Sosok Penting

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Mei 2024
Liga 1 2023/2024 Berakhir, Persija Jakarta Langsung Ditinggal Sosok Penting
Thomas Doll dan Ganesha Putera. (Instagram.com/ganeshaputera)

BolaSkor.com - Persija Jakarta ditinggal sosok penting setelah melakoni pertandingan terakhir seri reguler Liga 1 2023/2024 melawan PSIS Semarang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4).

Sosok yang dimaksud adalah Ganesha Putera. Ganesha menjabat sebagai Wakil Presiden Persija sejak musim 2022-2023.

Sebelumnya, Ganesha merupakan Direktur Akademi Persija. Ia mengemban tugas tersebut mulai tahun 2019.

"Laga vs PSIS menjadi pelayanan terakhir saya untuk Tim Utama Persija. Terima kasih pada BOD (board of director), Presiden Klub dan Jakmania atas kerja sama yang luar biasa."

"Terima kasih pada seluruh pelatih, pemain dan ofisial atas kebersamaan, dedikasi, dan pengorbanan untuk terus menjaga marwah klub di tengah berbagai kesulitan yang ada," kata Ganesha melalui akun Instagram pribadinya, @ganeshaputera.

Baca Juga:

Tutup Liga 1 2023/2024 dengan Kemenangan, Thomas Doll Belum Tahu Rencana Persija Musim Depan

Hasil Liga 1: Madura United Rebut Tiket Terakhir ke Championship Series

Hasil Liga 1: Arema FC Selamat, RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Ganesha kemudian meminta maaf. Ia merasa gagal meyakinkan tentang arti penting visi, misi, strategi, struktur, dan infrastruktur.

"Gagal meyakinkan bahwa klub kuat adalah fondasi timnas kuat. Ujungnya, gagal menghadirkan prestasi tinggi sebagai barometer sepak bola profesional. Untuk itu saya sampaikan maaf yang sedalam-dalamnya," tulis Ganesha.

Ganesha merupakan sosok penting di balik keberhasilan Persija melakukan regenerasi pemain. Nama-nama seperti Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Rayhan Hannan muncul berkat tangan dingin Ganesha yang sempat mengemban tugas sebagai Direktur Akademi Persija dari 2019 sampai 2022.

Persija jakarta Ganesha Putra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.449

Bagikan