Lewati Fase Grup dengan Sempurna, Timnas Indonesia U-22 Percaya Diri Tatap Semifinal SEA Games 2023

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Lewati Fase Grup dengan Sempurna, Timnas Indonesia U-22 Percaya Diri Tatap Semifinal SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 tampil impresif sepanjang fase grup SEA Games 2023. Empat laga di Grup A disapu bersih dengan kemenangan.

Setelah mengalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0) dan Timor Leste (3-0), Timnas Indonesia U-22 berhasil mempermalukan tuan rumah Kamboja (2-1) di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5).

Rangkaian hasil ini membuat pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersyukur. Sebab, dari empat pertandingan yang sudah dilalui, membuktikan rotasi pemain yang dilakukan Indra berjalan baik.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Timnas Malaysia U-22 Tersingkir, Vietnam dan Thailand Pastikan ke Semifinal

SEA Games 2023: Kamboja Tersingkir, Timnas Indonesia U-22 Ditemani Myanmar ke Semifinal

Timnas Indonesia U-22 (NOC/Rizki Fitrianto)

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," kata Indra Sjafri.

Hasil sempurna yang ditorehkan di babak penyisihan grup membuat Indra Sjafri percaya diri Timnas Indonesia U-22 lebih siap menghadapi partai semifinal.

Di semifinal, Timnas Indonesia U-22 yang keluar sebagai juara grup A bakal bertemu runner-up Grup B. Untuk sementara, Vietnam ada di posisi itu.

Vietnam akan melakoni partai penentuan juara grup A melawan Thailand. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Visakha, Kamis (11/5).

"Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang."

"Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti," tutur Indra Sjafri.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.400

Bagikan