SEA Games 2023: Kamboja Tersingkir, Timnas Indonesia U-22 Ditemani Myanmar ke Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Mei 2023
SEA Games 2023: Kamboja Tersingkir, Timnas Indonesia U-22 Ditemani Myanmar ke Semifinal
Selebrasi Titan Agung usai bobol gawang Kamboja. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja U-22, pada laga pamungkas Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Kamboja yang butuh kemmenangan justru tertekan. Timnas Indonesia U-22 dengan rotasi pemain besar-besaran tampil tanpa beban.

Sudah memastikan ke semifinal sebagai juara grup, Timnas Indonesia U-22 memainkan bola dari kaki ke kaki. Berkali-kali, Skuat Garuda Muda membahayakan gawang Kamboja.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-9 melalui Titan Agung. Bola umpan Mohammad Haykal Alhafiz ditanduk oleh Jeam Kelly Sroyer.

Bola ditepis kiper Kamboja, Reth Lyheng. Bola liar di mulut gawang diteruskan Titan Agung dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-22.

Tertinggal satu gol, Kamboja keluar menyerang. Namun, Kamboja masih kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Gol yang diinginkan Kamboja baru tercipta pada menit ke-45+1. Berawal dari sepakan pojok, bola diumpan ke mulut gawang dan ditanduk Sin Sovannmakara. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Timnas Malaysia U-22 Tersingkir, Vietnam dan Thailand Pastikan ke Semifinal

Timnas Indonesia U-22
Starting eleven Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja. (PSSI)

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 justru unggul cepat melalui sepakan keras kaki kiri Beckham Putra Nugraha. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.

Selanjutnya, Kamboja mencoba menyamakan kedudukan. Tuan rumah punya peluang emas melalui Leng Nora. Sayang, bola sepakannya di depan gawang Timnas Indonesia U-22, melambung di atas mistar gawang.

Kamboja mendapat tendangan penalti setelah Muhammad Ferarri melakukan pelanggaran. Namun, jika melihat tayangan ulang, pelanggaran justru terjadi di luar kotak penalti.

Gemilang, kiper Timnas Indonesia U-22 Muhammad Adi Satryo mampu menepis bola tendangan penalti Lim Pisoth. Ady Satrio digantikan Ernando Ari Sutaryadi setelah mendapat benturan menahan bola muntah dan kaki Lim Pisoth.

Skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22. Hasil ini membuat Kamboja tersingkir.

Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal sebagai juara Grup A dengan 12 poin dari 4 laga. Skuat Garuda Muda ditemani Myanmar U-22 dengan 9 poin dari 3 laga, usai membungkam Filipina U-22 1-0.

Timnas Indonesia U-22 Kamboja Timnas kamboja SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.716

Bagikan