Legenda Chelsea Tak Habis Pikir The Blues Lepas Mason Mount dan Mateo Kovacic

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Juli 2023
Legenda Chelsea Tak Habis Pikir The Blues Lepas Mason Mount dan Mateo Kovacic
Mason Mount dan Mateo Kovacic (Twitter)

BolaSkor.com - Cuci gudang pemain Chelsea bukan sekedar rumor semata setelah sebelumnya dibahas musim lalu. The Blues melakukannya dan mereka sudah melepas 14 pemain - minus dua pemain yang masa peminjamannya berakhir, yakni Joao Felix dan Denis Zakaria.

Ke-14 pemain itu adalah Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Christian Pulisic, Edouard Mendy, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta, Pierre-Emerick Aubameyang, Abdul Rahman baba, David Datro Fofana, dan Tiemoue Bakayoko.

Semua di antara mereka pergi permanen selain Fofana yang dipinjamkan ke Union Berlin. Sementara untuk pemain yang datang, Chelsea memiliki Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Angelo, dan Diego Moreira.

Sepak terjang Chelsea arahan Mauricio Pochettino di bursa transfer itu turut mendapatkan perhatian dari legenda klub, Gianfranco Zola. Ia terkejut melihat Mount dan Kovacic pergi karena keduanya dinilai punya peran penting di Chelsea.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Incar Striker Montpellier, Chelsea Bersaing dengan Klub-klub Bundesliga

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

Mount merupakan produk akademi Chelsea yang berganti klub ke tim rival, Manchester United. Pun demikian Kovacic yang bergabung dengan Manchester City (Kovacic bukan produk akademi).

"Saya terkejut melihat begitu banyak pemain pergi. Saya terkejut melihat Mason pergi, juga Kovacic pergi," papar Zola seperti dikutip dari Mirror.

"Mereka adalah pemain yang sangat penting, tidak hanya karena kualitas yang biasa mereka berikan kepada tim, tetapi dengan Mason, dia adalah salah satu gelandang yang bisa mencetak gol. Menurut pendapat saya, mereka adalah kehilangan besar."

"Saya tidak menyebut Kante karena dia cedera sepanjang musim lalu, tetapi dua pemain lainnya adalah pemain kunci. Akan menarik untuk melihat bagaimana Pochettino dapat mengimbanginya dan saya menantikan untuk melihat bagaimana hasilnya," terang dia.

Dengan eksodus pemain Chelsea tersebut, praktis era baru tengah dijalani klub London tersebut di bawah arahan Pochettino. Terlebih dengan wajah-wajah baru di dalam skuad, mereka masih akan beradaptasi dengan gaya main yang coba diterapkan Pochettino.

Chelsea Bursa transfer Mateo Kovacic Mason Mount
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan