Layak Bermain di Liga Europa, Liverpool Bidik Target Juara

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 September 2023
Layak Bermain di Liga Europa, Liverpool Bidik Target Juara
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai perjalanan di fase grup E Liga Europa melawan klub Austria, LASK, di Raiffeisen Arena, Kamis (21/09) pukul 23.45 WIB. Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan timnya siap memberikan segalanya di Liga Europa.

The Reds bermain di Liga Europa setelah musim lalu gagal masuk empat besar dan finish di urutan lima klasemen Premier League. Menilik catatan tersebut, Van Dijk pun menilai timnya tidak layak bermain di Liga Champions musim ini.

Kendati demikian, Liverpool tetap menatap serius Liga Europa dan coba memenanginya.

Baca Juga:

3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jurgen Klopp Tak Yakin Skuad Liverpool Bisa Bersaing di Dua Kompetisi

"Kami semua ingin sebelum musim berakhir musim lalu berada di Liga Champions. Itulah yang kami perjuangkan, namun sayangnya, kami tidak pantas mendapatkannya," ucap Van Dijk dikutip dari laman resmi UEFA.

"Apa yang pantas kami dapatkan adalah Liga Europa jadi kami akan memberikan segalanya yang kami miliki - dan kami ingin memberikan semua yang kami miliki. Kami ingin mencoba untuk memenangkannya, namun hal itu tidak terjadi dalam semalam jadi kami harus bekerja untuk itu dan itu dimulai besok," tegasnya.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, juga tak asing lagi dengan Liga Europa bersama klub Merseyside tersebut. Pasalnya, pada 2016 dan juga di musim debutnya melatih Liverpool, Klopp membawa tim ke final sebelum kalah melawan Sevilla.

Belajar dari pengalaman tersebut, Klopp melihat skuad timnya jauh lebih siap saat ini dibanding pada 2016. Klopp juga ingin Liverpool termotivasi bermain di Liga Europa.

"Kami di sini untuk bersaing, bukan untuk memberi peluang. Tahun pertama saya, saya pikir Liga Europa terlalu berat bagi kami sampai kami mencapai final. Kami harus terbang ke Rusia, bermain di lapangan beku di Sion," ucap Klopp bercerita.

"Itu adalah skuad yang berbeda. Kami belum siap dan entah bagaimana kami berhasil melewatinya. Saya tidak berpikir kami tampil luar biasa hingga perempat final, semifinal."

"Ini adalah waktu yang berbeda, tim yang berbeda. Kami lebih siap. Kami lebih menikmati berada di sini karena saat itu kami tidak tahu apa yang diharapkan."

"Kami harus termotivasi dan bersemangat bermain di Liga Europa. Saya tidak menonton Liga Champions (minggu ini), saya tidak merindukan lagunya," urai Klopp.

Liga Europa Liverpool Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan