Jurgen Klopp Tak Yakin Skuad Liverpool Bisa Bersaing di Dua Kompetisi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 September 2023
Jurgen Klopp Tak Yakin Skuad Liverpool Bisa Bersaing di Dua Kompetisi
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Liverpool di fase grup E Liga Europa akan dimulai di markas klub Austria, LASK, pada Kamis (21/09) pukul 23.45 WIB. Pertandingan dimainkan di Raiffeisen Arena di grup yang juga berisikan Toulouse dan Union Saint-Gilloise.

Liga Europa seyogyanya dijadikan momen bagi klub-klub besar Eropa untuk merotasi pemain, memberikan mereka yang jarang bermain dan mengistirahatkan pemain di tim utama.

Liverpool, yang bersaing merebutkan titel Premier League, disinyalir akan melakukan rotasi pemain tersebut melawan LASK. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum mengetahui mengenai hal tersebut tapi ia menegaskan hasrat timnya untuk bersaing di Liga Europa.

Baca Juga:

3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Jürgen Klopp on LASK, Europa League intentions and growing team spirit - Liverpool  FC

"Sama sekali tidak ada informasi sama sekali mengenai hal itu (rotasi pemain Liverpool lawan LASK). Anda harus menunggu besok dan melihat susunan pemain dan menikmatinya atau tidak. Tapi terimalah, lalu kita berangkat," tutur Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami di sini untuk bersaing, bukan untuk memberi peluang. Bukan untuk (hanya) memberikan kesempatan kepada pemain kami, atau kepada mereka (Linz)."

Klopp senang dengan skuad Liverpool yang dimilikinya, tetapi ia tidak yakin timnya dapat bersaing di dua kompetisi berbeda, Liga Europa dan Premier League.

"Saya sangat gembira dengan potensi yang kami miliki. Saya sudah mengatakannya beberapa minggu lagi bahwa itu terlihat sangat bagus. Ini tentang apa yang kami hasilkan, bukan hanya tentang apa yang Anda punya," imbuh Klopp.

"Anda bisa melihat ada sesuatu yang berkembang. Kami terlambat (tiba di Linz) hari ini dan itu bukan kesalahan kami dan kami berdiri di sekitar bandara dan menunggu dan Anda melihat mereka (para pemain) menikmati menghabiskan waktu bersama. Sekarang kami harus menuntutnya. Salurkan dan bawa ke lapangan."

"Ini adalah musim yang panjang dan besok adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya tahu itu. Saya tidak tahu apakah kami cukup stabil untuk melakukan itu (bersaing di banyak kompetisi) tapi kami akan mencobanya dengan tepat," pungkasnya.

Liverpool Liga Europa Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan