Lawan Arsenal, Liverpool Siap Manfaatkan Atmosfer Anfield

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Lawan Arsenal, Liverpool Siap Manfaatkan Atmosfer Anfield
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menghadapi ujian besar dalam pertarungan menuju trofi Premier League. Pada pekan 30 Premier League The Gunners akan menyambangi markas Liverpool, Anfield pada Minggu (09/04) pukul 22.30.

Liverpool musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya dan tim arahan Jurgen Klopp bermain inkonsisten. Itulah yang membuat mereka tak lagi jadi pesaing titel liga musim ini, terlebih saat ini mereka ada di urutan delapan klasemen dengan 43 poin.

Kendati demikian Anfield tetaplah Anfield. Stadion keramat Liverpool, meski musim ini sempat kalah dari Real Madrid di Liga Champions, Anfield tetap menghadirkan atmosfer yang tidak bersahabat bagi tim tamu.

Man United bahkan menelan kekalahan terparah dalam sejarah klub melawan Liverpool di sana pada musim ini, saat kalah 0-7. Catatan lainnya Liverpool juga memenangi enam laga kandang liga terakhir mereka melawan Arsenal, mencetak setidaknya tiga gol di tiap laga (total 22 gol).

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Jelang Laga Lawan Liverpool di Anfield, Arsenal Dapat Peringatan dari Jurgen Klopp

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

Arsenal juga selalu kebobolan gol dengan hanya 20 persen clean sheets pada laga Premier League lawan Liverpool. Tak ayal atmosfer di Anfield bisa dimanfaatkan Liverpool untuk bangkit melawan Arsenal. Hal itu dituturkan oleh gelandang Liverpool, Fabinho.

"Kami memiliki beberapa hari untuk pulih, jadi itu akan baik bagi kami (saat) kami mencoba mempersiapkan pertandingan ini," ucap Fabinho dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Musim ini ketika kami bermain di Anfield, biasanya di sana kami memainkan sepak bola terbaik kami. Kami memainkan pertandingan bagus melawan tim-tim besar musim ini – kami mengalahkan City, kami mengalahkan United di kandang."

"Jadi ya, kami akan mencoba menggunakan penonton dan mencoba memainkan sepak bola terbaik kami lagi karena jika Anda tidak bermain, kami tidak bisa mengalahkan Arsenal," tegasnya.

Liverpool juga tanpa kemenangan di tiga laga beruntun Premier League usai menang telak atas Man United. Setelahnya Liverpool kalah dari Bournemouth (0-1) dan Manchester City (1-4), serta imbang melawan Chelsea (0-0).

"Kami masih Liverpool, kami masih tim besar. Harapan dan tujuannya adalah mencapai empat besar, jadi jika Anda menginginkan ini, kami harus mulai memenangkan pertandingan. Tidak masalah siapa yang ada di depan kami, kami hanya harus berusaha untuk menang," tambah Fabinho.

"Inilah tujuannya. Kami memiliki situasi yang sama dua musim lalu. Kami harus tetap percaya, terus berusaha. Itu tidak mudah - pada saat itu kami tidak terlalu dekat dengan empat besar."

"Tapi tidak masalah siapa tim di depan kami, kami harus mencoba memenangkan pertandingan kami dan kepercayaan diri akan kembali. Saya harap kami akan mencapai empat besar," harap pemain asal Brasil tersebut.

Premier League Liverpool Arsenal Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan