Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Maret 2023
Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Pemberitaan mengenai Antonio Conte dengan Tottenham Hotspur telah berakhir. Pelatih asal Italia berusia 53 tahun telah mengakhiri kerja sama dengan Tottenham dan saat ini tak lagi melatih klub atau timnas.

Kendati baru mengakhiri kerja sama dengan Tottenham, Conte disinyalir akan segera melatih kembali mengingat statusnya sebagai salah satu pelatih top di Eropa. Ia pernah sukses memenangi titel liga bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Kembali ke mantan klub juga menjadi opsi bagi Conte, termasuk itu ke Inter Milan meski di sana ada Simone Inzaghi. Rumor comeback Conte pun semakin besar karena Inzaghi, selama dua tahun melatih Inter, tak mampu membawa klub bersaing merebutkan Scudetto.

Uniknya, Inzaghi merupakan pengganti langsung Conte yang terakhir memberikan Scudetto untuk Inter pada 2020-2021. Inzaghi seyogyanya sudah memberikan satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia, tetapi itu tidak cukup.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter dan Milan Saling Sikut Rebutan Striker Masa Depan Italia, Mateo Retegui

Upaya Duo Milan Mempertahankan Pemain Andalan

Tak ayal kabar Conte kembali ke Inter menguat dan kabar itu dikuatkan dengan komentar mantan Presiden Inter, Massimo Moratti. Menurutnya Conte sosok yang tepat mengembalikan Inter ke dalam persaingan merebutkan trofi Serie A.

"Jika Anda ingin memenangi liga, dia (Conte) mungkin salah satu pelatih yang cocok untuk mencapai tujuan tersebut. Apapun itu, saya belum memiliki kesempatan berbicara kepada (CEO Inter, Giuseppe) Marotta, jadi saya tidak tahu apa yang harus dikatakan mengenai hal tersebut," papar Moratti dikutip dari Football-Italia.

Moratti juga berbicara mengenai Presiden Inter saat ini, Steven Zhang, yang sudah menjadi pemilik klub sejak Oktober 2018.

"Saya lebih suka menunggu sebelum membuat penilaian. Dia (Zhang) telah banyak berinvestasi untuk tim dan memenangi trofi. Saat ini, pada praktiknya mustahil untuk keluarga di Eropa atau di Italia untuk jadi pemilik salah satu klub top," urai Moratti.

Conte Antonio Conte Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan