Jelang Laga Lawan Liverpool di Anfield, Arsenal Dapat Peringatan dari Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 April 2023
Jelang Laga Lawan Liverpool di Anfield, Arsenal Dapat Peringatan dari Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool seolah lupa caranya meraih kemenangan usai pesta gol ke gawang Manchester United pada awal Maret lalu. Pada tiga laga berikutnya di Premier League, The Reds tanpa kemenangan dengan catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Teranyar, Liverpool imbang tanpa gol di markas Chelsea, Stamford Bridge, Rabu (05/04) dini hari WIB dalam lanjutan laga Premier League. Hasil itu memastikan empat laga terakhir kedua tim berakhir tanpa gol dan tidak bagus untuk kedua tim dari segi posisi di klasemen.

Liverpool hanya menang sekali dari delapan laga tandang terakhir di Premier League, tetapi ketika bermain di Anfield situasinya berbeda dan itu bisa dilihat kala mereka menang 7-0 atas Man United. Anfield selalu menghadirkan suasana yang mengintimidasi lawan.

Berikutnya, pemuncak klasemen Premier League sementara, Arsenal, akan bermain di Anfield pada pekan 30 Premier League, Minggu (09/04) pukul 22.30 WIB. Jurgen Klopp memberi peringatan kepada Arsenal besutan Mikel Arteta.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Hasil Pertandingan: Inter Bawa Hasil Imbang dari Markas Juventus, Liverpool Tahan Chelsea

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

"Pertandingan berikutnya adalah Arsenal. Saya tidak tahu persis di mana Arsenal tahun lalu, tetapi mereka sekarang jelas terbang (dalam momentum bermain), dalam kondisi luar biasa, memainkan sepak bola super, sejujurnya, itu sangat bagus untuk ditonton," papar Klopp dikutip dari Mirror.

"Tapi kami ada di sana, ini adalah pertandingan kandang dan rekor kandang kami tidak seburuk rekor tandang. Artinya saya sangat menantikan pertandingan ini sekarang karena malam ini saya melihat satu langkah dan itulah yang saya inginkan. Sekarang mari kita lanjutkan. Anfield sedang menunggu kami dan kami ingin menyampaikannya."

Klopp juga melihat adanya potensi bagi Liverpool memiliki momentum bagus untuk menyelesaikan musim dengan baik dari laga di Anfield, terutamanya setelah melihat perkembangan Liverpool pasca laga melawan Chelsea.

"Kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk dimainkan dan yang berikutnya adalah Arsenal. Bukan sembilan lainnya, saya tidak tertarik," tambah Klopp.

"Tapi yang berikutnya adalah Arsenal, jadi jika kami sulit dikalahkan melawan Arsenal, kami bisa memenangkan pertandingan ini. Jika tidak, Arsenal hanya akan melewati kami dan kemudian kita akan lihat."

"Dengan satu poin, langkah-langkahnya, seperti yang saya katakan, tidak masif. Jika Anda memenangkan pertandingan sepak bola, tiba-tiba tiga poin untuk satu pertandingan, 'Wow, segalanya bisa terlihat berbeda'."

"Tapi untuk saat ini kami tidak kekurangan gol, atau kekurangan di mana kami ingin berakhir; kami ingin sesukses mungkin. Tapi itu berarti untuk setiap akhir pekan, atau untuk setiap pertandingan tengah pekan, seperti hari ini, kami ingin menangkan. Saya melihatnya malam ini dan untuk itu, saya baik-baik saja," urainya.

Arsenal Premier League Liverpool Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan