Lakoni Dua Laga Krusial, Italia Punya Tanggung Jawab Besar Lolos Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 November 2023
Lakoni Dua Laga Krusial, Italia Punya Tanggung Jawab Besar Lolos Piala Eropa 2024
Timnas Italia kala melawan Makedonia Utara (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Piala Eropa, timnas Italia, akan memainkan dua laga krusial dalam menentukan kans lolos ke Piala Eropa 2024 melawan Makedonia Utara (18/11) dan Ukraina (21/11). Gli Azzurri diyakini punya tanggung jawab besar lolos ke Piala Eropa 2024.

Hal tersebut dituturkan pemain yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Federico Chiesa. Winger andalan Juventus tersebut menggarisbawahi laga penting melawan Makedonia Utara, sekaligus menekankan pentingnya bagi Italia lolos ke Piala Eropa 2024.

"Ketika Anda berada di tim nasional, Anda memikul tanggung jawab yang besar, besok kami memainkan pertandingan penting untuk lolos," papar Chiesa seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya sangat senang berada di sini, sayangnya saya tidak berpartisipasi di pertandingan sebelumnya, namun saya sangat senang bisa membantu tim besok."

Baca Juga:

Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

"Ada banyak pemain baru, tapi juga banyak pemain yang pernah menjuarai Piala Eropa. Kami adalah perpaduan yang tepat. Kami harus mencapai kualifikasi, jika tidak, kami di sini tidak membicarakan apapun."

"Kami harus lolos, kami adalah Italia. Ada kemungkinan kegagalan ini, seperti yang memuncak pada malam hari di Palermo. Namun kami turun ke lapangan dengan kesadaran ingin mencapai tujuan tersebut," tegasnya.

Italia juga diharapkan sang pelatih, Luciano Spalletti, menunjukkan karakter kuat melakoni dua pertandingan tersebut dengan 'taruhan' potensi lolos Piala Eropa 2024.

"Kami membutuhkan Italia yang sesuai dengan sejarah dan modernitas permainannya, kami membutuhkan Italia yang memiliki karakter kuat dan pemain yang tahu bagaimana menghadapi situasi ini," tambah Spalletti.

"Kami perlu menunjukkan di mana kami berada di dunia ini, kami perlu meneruskan gagasan kami tentang sepak bola. Dan kemudian kami harus bersedia melakukan apapun untuk bangsa," urainya.

Italia Timnas Italia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan