Premier League

Lagi, Kontroversi VAR Nodai Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 April 2024
Lagi, Kontroversi VAR Nodai Premier League

BolaSkor.com - Kubu Wolverhampton Wanderers dibuat marah setelah gol penyeimbang di masa tambahan waktu melawan West Ham United dianulir setelah melalui cek VAR. Keputusan yang dinilai manajer Gary O'Neil sebagai salah satu yang terburuk yang pernah dilihatnya.

Wolves mengira mereka telah membuat skor menjadi 2-2 ketika Maximilian Kilman menyundul bola dari tendangan sudut, namun wasit Tony Harrington disarankan untuk memeriksa monitor untuk mengetahui adanya offside terhadap Tawanda Chirewa yang berada di depan kiper Hammers Lukasz Fabianski.

Saat Chirewa berada dalam posisi offside, sundulan Kilman mengarah ke sudut berlawanan, dengan Wolves mengklaim bahwa Fabianski tidak punya peluang untuk menyelamatkannya.

Baca Juga:

Tentang Kontroversi VAR di Laga Liverpool Vs Man City

Persaingan Trofi Premier League Akan Berlangsung hingga Pekan Terakhir

Arsenal, Tim Tertajam dan Penilik Pertahanan Terbaik di Premier League

"Pandangan saya, pandangan (manajer West Ham) David Moyes, pandangan Fabianski, itu adalah keputusan yang memalukan. Mengerikan. Mengerikan," kata O'Neil dikutip Reuters.

“Saya tidak memahaminya. Saya tidak dapat memikirkan penjelasannya, itu adalah salah satu keputusan terburuk yang pernah saya saksikan."

“Itu adalah keputusan yang buruk dan saya akan memberitahu Anda mengapa itu adalah keputusan yang buruk. Karena satu-satunya cara dia dapat memberikan dampak kepada kiper adalah jika dia mempengaruhi cara dia bergerak, padahal tidak, dan jika dia mempengaruhi visinya, yang mana dia tidak."

"Jika dilihat dari tampak samping, Fabianski melihat jelas bola melewati kepala Tawanda," tambah O'Neil.

"Dia adalah wasit profesional berkualifikasi penuh yang berdiri di depan layar. Seluruh dunia menganggap itu keputusan yang buruk, namun wasit berkualifikasi tinggi berdiri di depan layar, dengan tayangan ulang gerakan lambat, dan berhasil melakukan kesalahan."

Premier League Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan