Kunci Lionel Messi Mau Bermain di Piala Dunia 2026

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 November 2023
Kunci Lionel Messi Mau Bermain di Piala Dunia 2026
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Olympique Lyon, Nicolas Tagliafico, mengaku tahu apa yang bisa membuat Lionel Messi bersedia tampil di Piala Dunia 2026. Menurutnya, peluang Messi bermain akan membesar jika Argentina memenangi Copa America tahun depan.

Lionel Messi menempatkan dirinya sebagai pemain terbaik usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Messi memimpin La Albiceleste membungkam Prancis di laga final.

Kini, dengan usia yang sudah 36 tahun, Messi mulai meninggalkan sepak bola Eropa. Ia berlabuh di Inter Miami dan mulai menikmati ahir kariernya.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Meski demikian, muncul perdebatan apakah Messi akan membela Argentina pada Piala Dunia 2026. Sebab, ketika itu usia Messi sudah 39 tahun. Messi akan menjadi satu di antara sedikit pemain tertua yang tampil di putaran final.

Nicolas Tagliafico menolak mengesampingkan peluang Messi tampil di Amerika Serikat. Menurutnya, itu bisa terjadi jika Argentina berprestasi kembali.

"Tahukah Anda apa kunci agar Messi bisa bermain di Piala Dunia 2026? Menangi Copa America tahun depan," ujar Tagliafico kepada La Nacion.

"Jika kami tidak memenangi Piala Dunia di Qatar, dia akan pergi," timpalnya soal masa depan Messi di timnas Argentina.

"Namun, dia memenanginya dan ingin menikmati bulan-bulan ini. Jika kami pergi ke Amerika Serikat dan memenangi Copa America, dia ingin melanjutkannya."

Perjalanan Lionel Messi bersama tim nasional Argentina memang berliku. La Pulga pernah dua kali menyatakan ingin gantung sepatu dari timnas. Meski demikian, raihan trofi Copa America 2021 membuat Messi kembali bersemangat meraih prestasi.

Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan