LaLiga

Kronologi Tidak Disahkannya Gol Jude Bellingham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Maret 2024
Kronologi Tidak Disahkannya Gol Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan lanjutan LaLiga antara Valencia melawan Real Madrid diwarnai drama pada penghujung laga. Wasit tidak mengesahkan gol yang dicetak Jude Bellingham. Padahal, gol itu bisa membawa El Real memenangi pertandingan. Berikut adalah kronologinya.

Real Madrid bertandang ke markas Valencia pada pertandingan pekan ke-27 LaLiga 2023-2024, di Stadion Mestalla, Minggu (3/3) dini hari WIB. El Real membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga jarak yang jauh dengan Girona.

Namun, Madrid kebobolan dua gol terlebih dahulu melalui Hugo Duro (27') dan Roman Yaremchuk (30'). Untungnya, Vinicius Junior membawa Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Striker asal Brasil itu mencetak brace (45+5', 76').

Madrid yang memiliki 10 peluang dan penguasaan bola hingga 71 persen pada laga itu melancarkan sejumlah serangan jelang akhir pertandingan. Madrid menyerbu pertahanan tuan rumah.

Baca juga:

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu 'Here We Go'

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Wasit yang melihat laga berlangsung dengan intensitas tinggi pun memberikan tambahan waktu hingga tujuh menit. Duel pun menjadi semakin panas.

Madrid mendapatkan peluang terakhirnya melalui tendangan penjuru pada menit ke-99. Kemudian, sepak pojok Luka Modric berhasil dihalau ke luar kerumunan pemain.

Namun, serangan Madrid belum berhenti. Bola kembali dikirimkan ke dalam kotak penalti yang kemudian disundul Jude Bellingham menjadi gol.

Akan tetapi, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Gil Manzano. Sebab, pada saat umpan diberikan, ia juga meniupkan peluit panjang tanda selesainya laga. Itu artinya, pada saat Bellingham menyundul, pertandingan telah selesai.

Namun, keputusan itu sulit diterima penggawa Madrid. Mereka ramai-ramai mendatangi Manzano untuk melakukan protes.

Bahkan, Bellingham yang terpancing emosinya mengungkapkan kata makian.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Bola ada di udara. Apa-apaan itu," ujar Bellingham dengan pemilihan kata kasar.

Akibatnya, Bellingham mendapatkan kartu merah. Padahal, ia baru kembali tampil setelah sebelumnya menderita cedera.

Protes juga datang dari Carlo Ancelotti. Ia menyebut Bellingham tidak bermaksud memaki wasit.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Apa yang harus dikatakan? Tidak banyak yang bisa dikatakan. Sesuatu yang belum pernah terjadi kini telah terjadi," kata Ancelotti.

"Kami tidak senang dengan kartu merah Bellingham. Dia mengatakan kepada wasit jika itu gol yang luar biasa. Dia tidak menghina Gil Manzano."

Kini, Madrid unggul tujuh poin dari Girona yang ada di posisi kedua. Namun, jarak bisa mendekat jadi empat angka jika Girona memenangi duel pekan ini melawan Mallorca.

Real Madrid Jude Bellingham LaLiga Valencia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan