Kronologi di Balik Hancurnya Hubungan Victor Osimhen dengan Napoli

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Kronologi di Balik Hancurnya Hubungan Victor Osimhen dengan Napoli
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Napoli, melalui fase sulit pada awal musim 2023-2024. Tidak hanya saat ini berada di urutan tujuh klasemen, inkonsistensi bermain Napoli juga terjadi karena proses adaptasi dengan pelatih baru, Rudi Garcia.

Luciano Spalletti, pelatih yang membawa Napoli juara musim lalu, memutuskan pergi dan kemudian menjadi pelatih timnas Italia. Garcia, yang punya pengalaman melatih AS Roma, direkrut Napoli sebagai gantinya.

Pelatih berbeda, begitu juga dengan filosofi sepak bola yang dimilikinya. Dalam situasi sulit tersebut masalah Napoli bertambah dengan keretakan hubungan dengan top skorer tim musim lalu, Victor Osimhen. Semua berawal dari suatu hal yang 'konyol'.

Akun resmi Napoli di TikTok memposting video yang justru mengejek Osimhen. Kedua video itu terkait penalti dan juga ejekan membandingkan Osimhen dengan kelapa. Mengenai hal tersebut agen Osimhen, Roberto Calenda, siap membawanya ke ranah hukum.

Baca Juga:

Sassuolo 4-2 Juventus, Max Allegri Sudah Lihat Tanda Kekalahan Il Bianconeri

Bukan Empat Besar, Juventus Seharusnya Targetkan Scudetto

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

"Apa yang terjadi hari ini pada profil resmi Napoli di platform TikTok tidak dapat diterima. Sebuah video yang mengejek Victor pertama kali dipublikasikan dan kemudian, tetapi sekarang terlambat, dihapus," papar Calenda dikutip dari Football-Italia.

"Fakta serius yang menyebabkan kerugian yang sangat serius pada pemain, dan menambah perlakuan yang diderita anak tersebut dalam periode terakhir antara uji coba media dan berita palsu."

"Kami berhak mengambil tindakan hukum dan inisiatif apapun yang berguna untuk melindungi Victor."

Hubungan yang kian parah itu dipertegas dengan dihapusnya seluruh foto Osimhen dengan jersey Napoli di akun Instagram. Tensi itu seakan menjadi klimaks dari hubungan panas Osimhen dengan Garcia.

Dengan memburuknya hubungan kedua pihak itu, wajar apabila rumor hengkang Osimhen semakin santer beredar. Kontraknya habis pada Juni 2025, tetapi Osimhen laris manis dipantau sejumlah klub Eropa dan ia baru berusia 24 tahun.

Napoli SSC Napoli Victor Osimhen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan