Kritik Karakter dan Mentalitas Tottenham, Conte Dapat Pembelaan dari Ibrahimovic

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Maret 2023
Kritik Karakter dan Mentalitas Tottenham, Conte Dapat Pembelaan dari Ibrahimovic
Antonio Conte dan Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib pelatih asal Italia, Antonio Conte, masih tak menentu bersama Tottenham Hotspur. Isu pemecatannya muncul dan semakin kuat beredar di jeda internasional saat ini menyusul komentarnya di depan publik.

Beberapa waktu lalu pasca Tottenham imbang 3-3 melawan Southampton, Conte sama sekali tidak menahan ucapannya ketika mengkritik klub dan anak-anak asuhnya.

Beberapa poin dalam yang dituturkannya seperti pemain yang egois, mentalitas klub yang terbiasa tak memenangi trofi, serta tidak adanya tekanan untuk jadi juara.

"Mereka sudah terbiasa di sini. Mereka tidak bermain untuk sesuatu yang penting. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan. Mudah dengan cara ini. Kisah Tottenham adalah ini," tegas Conte beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur

Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur

Hojbjerg, Pemain Pertama Tottenham yang Merespons Komentar Pedas Conte

"Saya bilang saya ingin melihat api (semangat) dan saya belum melihatnya. Saya berkata bahwa saya ingin melihat api di mata mereka, di hati mereka. Saya ingin melihat jiwa yang benar. Tidak hanya di sesi latihan, tapi di lapangan karena di sinilah Anda membuat perbedaan."

"Sampai sekarang, saya mencoba untuk menyembunyikan situasi tetapi masih ada 10 pertandingan lagi dan beberapa orang berpikir kami bisa bertarung. Berjuang untuk apa? Dengan semangat ini, sikap ini, komitmen ini? Apa? Untuk tempat ketujuh, kedelapan, ke-10?"

"Saya tidak terbiasa berada di posisi ini. Saya benar-benar kesal, dan setiap orang harus mengambil tanggung jawab mereka. Tidak hanya klub, manajer dan staf. Para pemain harus terlibat dalam situasi ini karena sudah waktunya mengubah situasi ini jika Tottenham ingin berubah."

"Jika mereka ingin terus seperti ini, mereka bisa mengganti manajer, banyak manajer, tapi situasinya tidak bisa berubah. Percaya saya," terangnya.

Menilik latar belakang Conte sebagai jawara sejati, baik sebagai pemain atau pelatih dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, wajar apabila pelatih berusia 53 tahun frustrasi karena ia ingin timnya punya mentalitas untuk memenangi trofi.

Komentar tegas Conte itu jadi sorotan di Eropa, khususnya Italia. Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang tidak pernah dilatih Conte memahami maksud ucapan Conte dan membelanya.

"Setiap orang bekerja dengan caranya sendiri. Seseorang mencoba menjadi aktor, berpura-pura. Seseorang menjadi dirinya sendiri, seseorang berusaha menjadi sempurna," ucap Ibrahimovic membela Conte saat berbicara kepada Sky Sports.

"Saya percaya menjadi diri sendiri, dan terkadang Anda membayarnya karena bukan itu yang ingin didengar orang."

"Saya lebih suka menjadi diri sendiri dan mengekspresikan diri seperti yang saya pikirkan dan seperti yang saya inginkan. Kita semua bekerja dengan cara kita sendiri," pungkas pemain asal Swedia tersebut.

Tottenham Tottenham Hotspur Conte Antonio Conte Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.836

Bagikan