Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Maret 2023
Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Antonio Conte tak bisa menutupi rasa kecewanya usai Tottenham Hotspur gagal mengalahkan Southampton dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Ia meluapkan emosi kepada para pemain The Lilywhites pada sesi jumpa pers usai laga.

Dalam laga yang berlangsung di Saint Mary Stadium, Sabtu (18/3), kedua tim bermain imbang 3-3. Namun Tottenham nyaris menang andai Southampton tak mencetak gol penyeimbang pada masa injury time.

Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Pedro Porro. Namun Southampton mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua melalui sontekan Che Adams.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Memble, Inter Bersiap Pulangkan Antonio Conte

Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham

Konflik Richarlison dan Antonio Conte Belum Usai

Tottenham kembali berada di atas angin setelah sundulan Harry Kane dan sepakan Ivan Perisic membuat tim tamu unggul 3-1 dengan 15 menit waktu tersisa. Sayangnya keunggulan itu tak mampu dipertahankan hingga laga usai.

Theo Walcott membangkitkan asa Southampton lewat golnya pada menit ke-77. Kemudian kecerobohan lini belakang Tottenham pada injury time diganjar dengan hukuman penalti yang diselesaikan dengan sempurna oleh James Ward-Prowse.

Tiga poin yang hilang di depan mata sulit diterima Conte. Ia menilai para pemainnya tak memiliki karakter untuk menjadi juara.

"Kami adalah 11 pemain yang masuk ke lapangan. Saya melihat pemain yang egois, saya melihat pemain yang tidak mau saling membantu dan tidak bermain dengan hati," kata Conte usai laga.

"Ini menunjukkan bahwa kami bukan sebuah tim."

Conte tampaknya sudah memendam keresahan ini sejak lama. Namun ia masih bersabar dan melindungi para pemainnya.

Hasil imbang kontra Southampton tampaknya menjadi batas kesabaran Conte. Dirinya tampak telah mengungkapkan hal ini di ruang ganti selepas pertandingan.

Tentang menjadi tim, itu adalah hal yang paling penting dan memahami bahwa kami bermain untuk lencana klub. Kami harus bermain untuk membuat fans kami bangga dengan kami," tambahnya.

"Kami harus membayar untuk menunjukkan keinginan. Api di matamu untuk menang. Jika Anda memiliki ini, pasti Anda tidak akan tersingkir di Piala FA dan menang hari ini."

Luapan emosi tersebut bisa menjadi sinyal kebersamaan Conte bersama Tottenham akan segera berakhir. Kontrak juru taktik berkebangsaan Italia itu memang akan habis akhir musim nanti.

Namun bisa juga ini merupakan satu sentilan keras Conte untuk petinggi Tottenham. Selama ini manajer kerap menjadi biang kerok dari kegagalan klub asal London Utara itu untuk meraih trofi.

"Bagi saya ini tidak dapat diterima karena bagi saya ini adalah pertama kalinya dalam karier saya melihat situasi seperti ini. Sampai sekarang saya tidak bisa berubah, tidak berubah tetapi dibandingkan dengan musim lalu situasinya menjadi lebih buruk," kata Conte lagi.

"Mereka sudah terbiasa tidak bermain untuk sesuatu yang penting. Mereka tidak ingin bermain di bawah tekanan, itulah kisah Tottenham."

Antonio Conte Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan