Kreativitas Mason Mount Belum Terlihat di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Oktober 2023
Kreativitas Mason Mount Belum Terlihat di Manchester United
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak dibeli dari Chelsea sebesar 60 juta poundsterling pada musim panas 2023, Mason Mount baru menciptakan satu assist dari enam laga di seluruh kompetisi dengan Manchester United.

Mount, 24 tahun, juga sempat diganggu cedera hingga belum banyak bermain dengan Man United besutan Erik ten Hag. Ia didatangkan Ten Hag yang menilainya sesuai dengan filosofi sepak bola yang coba diterapkannya.

Akan tapi pandangan berbeda dilihat oleh mantan pemain Man United, Louis Saha. Menurutnya, kreativitas bermain Mount belum terlihat. Malah, Casemiro yang notabene gelandang bertahan bermain lebih agresif ketimbang Mount untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

"Man Utd mengandalkan satu atau dua pemain untuk menciptakan peluang, dan saya belum cukup melihat Mount. Kreativitasnya tidak terlihat. Saya tidak melihat hasil positif apapun darinya saat melawan Brentford," papar Saha dikutip dari Goal.

"Waktunya juga tidak tepat, dan dia tidak bisa memanfaatkan peluang dengan bermain seperti ini. Saya harap para pemain menemukan alurnya, dan begitu mereka melakukannya, mereka akan sulit dilawan."

"Mereka punya energi, dan ketika pemain seperti Bruno Fernandes mulai melakukan umpan-umpan itu, saya akan lebih percaya diri dengan Man Utd. Saya pikir Mount bisa jauh lebih baik, tapi Menurut saya biayanya terlalu mahal."

"Saya pikir Chelsea memainkan permainan dengan biaya tersebut, meski pun pasarnya sangat kompetitif dan banyak pemain pindah dengan biaya yang sama."

"Menurut saya, berdasarkan apa yang kami dapatkan dilihat, Mount tidak tampil bagus dan saya pernah melihat Casemiro bermain lebih ofensif dibandingkan Mount. Itu hal yang gila untuk dikatakan, tapi itu benar," urai Saha.

Mount hanya satu dari rekrutan anyar Man United di musim panas 2023. Selain Mount ada juga Andre Onana, Rasmus Hojlund, Sergio Reguilon, Altay Bayindir, dan Sofyan Amrabat.

Mason Mount Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan