Premier League

Klub-klub Premier League akan Putuskan Aturan Batasan Pengeluaran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 April 2024
Klub-klub Premier League akan Putuskan Aturan Batasan Pengeluaran

BolaSkor.com - Klub-klub Premier League telah mengambil langkah menuju penerapan batasan pengeluaran. Perwakilan klub melakukan pemungutan suara agar liga menyelesaikan analisis ekonomi dan hukum yang diperlukan untuk model batasan pengeluaran yang dimaksud.

Model tersebut akan diperkenalkan kepada klub-klub sebelum pemungutan suara akhir pada Rapat Umum Tahunan, paling cepat pada Juni. Peraturan ini akan menggantikan Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) yang berlaku pada 2025-26.

Batasan tersebut akan membatasi berapa banyak klub yang dapat mengeluarkan uang dalam upaya mencegah tim-tim super kaya mendominasi liga di tengah kekhawatiran akan semakin besarnya jurang pemisah antara tim kaya dan miskin.

Baca Juga:

Mauricio Pochettino: VAR Merusak Premier League

Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League

Jurgen Klopp Prediksi Persaingan Juara Premier League Usai Liverpool Ditahan West Ham

Batasan tersebut akan didasarkan pada berapa banyak uang yang diperoleh klub dengan pendapatan terendah di papan atas Inggris dari hak siar televisi dan dapat mulai berlaku pada awal musim 2025-26.

“Kami jelas akan menunggu untuk melihat rincian lebih lanjut dari proposal spesifik ini, tetapi kami selalu jelas bahwa kami akan menentang tindakan apa pun yang akan memberikan batasan pada gaji pemain,” kata Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) seperti dikutip dari Reuters.

“Ada proses yang ditetapkan untuk memastikan bahwa proposal seperti ini, yang akan berdampak langsung kepada anggota kami, harus dikonsultasikan dengan benar.”

Media-media Inggris mengatakan 16 klub memilih mendukung liga untuk menerapkan batasan gaji, dengan Chelsea abstain dan Manchester City, Manchester United, dan Aston Villa tidak setuju.

Terkait dengan aturan keuangan klub, Manchester City saat ini masih menghadapi lebih dari 100 dakwaan karena diduga melanggar peraturan keuangan liga. Man City membantah telah melakukan pelanggaran.

Everton dikurangi 10 poin pada bulan November, dikurangi menjadi enam pada tingkat banding, sebelum mereka menerima pengurangan kedua untuk menjadikan kehilangan poin mereka menjadi delapan karena melanggar PSR. Sedangkan Nottingham Forest, dikurangi empat poin, dan juga mengajukan banding.

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.265

Bagikan