Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Promosi ke Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Promosi ke Premier League
Ipswich Town promosi ke Premier League (Foto: Akun X Ipswich Town)

BolaSkor.com - 22 tahun penantian Ipswich Town telah berakhir. Klub berjuluk The Tractor Boys promosi ke Premier League. Kepastian itu didapat usai kemenangan 2-0 Ipswich atas Huddersfield Town, Sabtu (04/05) malam WIB.

Dua gol dari West Burns dan Omari Hutchinson sudah cukup menyegel tiket promosi ke Premier League 2024-2025. Ipswich promosi bersama juara Championship, Leicester City yang meraih 97 poin dari 46 laga (Ipswich mengoleksi 96 poin).

Dengan total dana transfer kurang dari enam juta poundsterling, Kieran McKenna mampu membawa Ipswich promosi ke Premier League. McKenna membuktikan kualitasnya sebagai pelatih setelah banyak belajar di masa lalu.

McKenna, 37 tahun, merupakan asisten pelatih di Manchester United saat ia bekerja dengan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick bersama dengan Michael Carrick yang saat ini membesut Middlesbrough.

Baca Juga:

Panaskan Isu Latih Man United, Tuchel Tertarik Melatih Kembali di Premier League

Menilik Kiprah 9 Pelatih Belanda di Premier League

Klub-klub Premier League akan Putuskan Aturan Batasan Pengeluaran

"Ipswich Town promosi ke Premier League. Kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town memastikan promosi otomatis ke divisi teratas, yang merupakan musim pertama tim Kieran McKenna di Championship, setelah mendapatkan promosi dari League One setahun yang lalu."

"The Blues menyelesaikan musim ini di posisi kedua Championship dengan perolehan 96 poin dan mencetak 92 gol di liga."

"Selama 46 pertandingan musim liga, The Blues memenangkan 28 pertandingan, imbang 12 kali dan hanya kalah enam kali dalam perjalanan mereka menuju promosi otomatis," demikian pernyataan dari laman resmi Ipswich.

Menariknya, ada potensi besar fans Timnas Indonesia akan melihat bek mereka, Elkan Baggott, bermain di Premier League musim depan. Bek berusia 21 tahun saat ini menjalani masa pinjaman di Bristol Rovers.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelumnya, pengemas 24 caps dengan Indonesia itu juga sempat dipinjamkan ke King's Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Elkan Baggott Ipswich Town Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan