Panaskan Isu Latih Man United, Tuchel Tertarik Melatih Kembali di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Panaskan Isu Latih Man United, Tuchel Tertarik Melatih Kembali di Premier League
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Kabar pemecatan Erik ten Hag tak jua hilang dari pemberitaan media Eropa. Situasi pelatih asal Belanda itu tak menentu meski Manchester United lolos ke final Piala FA, memiliki peluang memenanginya.

Kendati lawan di final tidak mudah dan notabene juara bertahan, Manchester City, harapan Red Devils mengakhiri musim dengan trofi masih ada. Adapun rumor pemecatan Ten Hag karena performa naik turun tim musim ini.

Akibat dari penampilan tersebut, Man United tersingkir dini di Liga Champions, jauh dari zona Liga Champions di Premier League, dan juga tersingkir dari Piala Liga yang mereka menangi musim lalu.

INEOS selaku perusahaan pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, terus melakukan evaluasi untuk musim panas mendatang dengan membenahi manajemen, juga memantau kondisi skuad dan pelatih.

Baca Juga:

Minat Manchester United kepada Adrien Rabiot Masih Membara

5 Pemain Permintaan Erik Ten Hag yang Gagal Didatangkan Manchester United

Banyak Pemain yang Ingin Bermain untuk Manchester United

Apabila pada akhirnya Ten Hag dipecat beberapa naik ke permukaan. Salah satunya adalah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim setelah ia mengonfirmasinya.

Saat itu terjadi, Tuchel diyakini pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, akan menerima kembali tantangan melatih di Premier League. Itu mengartikan ia terbuka melatih Man United yang notabene tim rival mantan klubnya, Chelsea.

"Thomas Tuchel tidak berbicara dengan klub lain saat ini, fokus penuhnya adalah Liga Champions. Tentu saja jika dia meninggalkan Bayern, dia terbuka untuk mempertimbangkan peluang, dan saya diberitahu bahwa dia akan sangat senang untuk kembali ke Premier League suatu hari nanti," terang Romano di CaughtOffside.

"Satu-satunya peluang untuk bertahan di Bayern saat ini adalah jika anggota dewan memintanya untuk melakukannya dan mempresentasikan proyek baru. Mari kita lihat apakah mereka akan melakukan hal itu karena saat ini mereka belum melakukannya."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Fokus Tuchel saat ini ada di Liga Champions setelah Bayern gagal memenangi Piala Super Jerman, DFB Pokal, dan Bundesliga. Bayern punya agregat gol sama kuat 2-2 dengan Real Madrid dari leg satu semifinal Liga Champions.

Kala melatih Chelsea pada 2021-2022, Tuchel mempersembahkan trofi Liga Champions kedua untuk klub. Dia juga punya pengalaman melatih di klub lain seperti Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester United Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan