Ketika Penjaga Gawang Lazio Mencetak Gol dan Menggagalkan Kemenangan Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 September 2023
Ketika Penjaga Gawang Lazio Mencetak Gol dan Menggagalkan Kemenangan Atletico Madrid
Ivan Provedel (Twitter Lazio)

BolaSkor.com - Momen unik terjadi pada pertandingan Lazio kontra Atletico Madrid. Penjaga gawang Lazio, Ivan Provedel, mencetak gol untuk membawa Lazio menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lazio mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menjamu Atletico Madrid pada matchday 1 Grup E, di Olimpico Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan tidak mudah bagi Lazio karena Atletico Madrid memberikan perlawanan sengit. Selain pertahanan sulit ditembus, Los Rojiblancos juga beberapa kali melancarkan tekanan.

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Manchester City Raih Tiga Poin

AC Milan 0-0 Newcastle United: Tuan Rumah Dibuat Frustrasi di San Siro

Bahkan, Atletico unggul terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Tembakan Pablo Barrios yang mengenai pemain Lazio berubah arah dan kemudian masuk ke dalam gawang.

Tertinggal, Lazio berulang kali mencoba menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang didapatkan tidak juga menjadi gol.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tercipta pada masa injury time atau tepatnya menit ke-90+5. Sang penjaga gawang, Ivan Provedel, yang menjadi penyelamat Lazio.

Gol bermula dari sepak pojok Danilo Cataldi yang gagal dibuang pemain Atletico. Kemudian, Luis Alberto melepaskan umpan akurat ke tengah kotak penalti.

Provedel yang memang sudah maju untuk mencetak gol akhirnya menyambar umpan itu dengan sundulan tajam. Jan Oblak pun kesulitan membendung bola yang datang dengan cepat. Skor menjadi 1-1.

"Saya bisa saja bercanda dan mengatakan sedang mempelajari Ciro Immobile. Luis Alberto biasanya melepaskan tembakan ke tiang belakang, saya pikir itu satu-satunya celah yang bisa saya lihat, jadi saya pergi ke sana," ungkap Provedel usai pertandingan.

Opta Paolo mencatat, Ivan Provedel menjadi kiper terbaru yang mencetak gol di Liga Champions setelah Vincent Enyeama melakukannya pada 29 September 2010.

Lazio Atletico Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan