Ketika Pemain San Marino Ingin 'Menghancurkan Karier' Rasmus Hojlund

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Oktober 2023
Ketika Pemain San Marino Ingin 'Menghancurkan Karier' Rasmus Hojlund
Aksi Rasmus Hojlund kala melawan San Marino (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Denmark menjaga peluang lolos ke Piala Eropa 2024 usai menang 2-1 atas San Marino di San Marino Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB. Denmark menang melalui dua gol Rasmus Hojlund (42') dan Yussuf Poulsen (70').

Berkat kemenangan itu Denmark berada di urutan dua klasemen grup H Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan 19 poin, di bawah Slovenia (19 poin) dan di atas Kazakhstan (15 poin). Menyisakan dua laga lagi, posisi Denmark masih dapat disalip Kazakhstan.

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund, mencetak gol di laga tersebut. Kendati demikian ia melalui pertandingan dengan pengalaman yang buruk, sebab menurutnya para pemain San Marino ingin 'menghancurkan kariernya'.

Disinyalir dua pemain San Marino, Alessandro Tosi dan Filippo Fabri, kesal ketika Hojlund mencetak gol dan bereaksi dengan melakukan pelanggaran keras kepadanya. Itu juga terlihat dengan pelanggaran Roberto Di Maio di menit 88 kala ia dilanggar dari belakang tanpa niatan mendapatkan bola.

Baca Juga:

Manchester United Akan Kembali Juara Premier League, tetapi Masih Lama

Sadar Diri, Rasmus Hojlund Enggan Dibandingkan dengan Erling Haaland

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

"Duel terakhir tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Pada akhirnya menjadi sebuah hal yang menggelikan. Duel seperti itu tidak boleh hanya menghasilkan kartu kuning. Ini adalah sebuah (pelanggaran) lutut di belakang – kartu merah langsung jika Anda bertanya kepada saya," cetus Hojlund dikutip dari Goal.

"Saya tidak bisa berkata banyak selain saya pikir merekalah yang memulai, dan kemudian pertandingan berlanjut. Mereka membawanya ke level berikutnya karena tidak ada ruginya. Mereka berpikir, 'Baiklah, cukup, sebaiknya kami mencoba menghancurkan karier'," tambahnya.

Bek senior Denmark, Simon Kjaer, bahkan mendengar apabila para pemain San Marino berbicara untuk menargetkan Hojlund. Kjaer dan Hojlund mengerti bahasa Italia.

"Ini berbahaya, dan mereka berada tepat di sebelahnya. Bagaimanapun, saya mengatakan kepadanya (wasit) tepat di lapangan bahwa sekarang mereka (San Marino, mengincar) lutut setelah situasi di sana," imbuh Kjaer.

"Saya juga berkata kepada wasit ‘Apakah Anda ingin saya menerjemahkannya sekarang?’ Kami juga memiliki VAR. Anda dapat melihat dari belakang bahwa dia melakukannya 100 persen dengan sengaja," pungkasnya.

Rasmus Hojlund Denmark Timnas denmark Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan