Nostalgia

Ketika Paul Pogba Menggendong Manchester United untuk Menunda Pesta Juara Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Maret 2024
Ketika Paul Pogba Menggendong Manchester United untuk Menunda Pesta Juara Manchester City
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United bukanlah unggulan pada pertandingan melawan Manchester City pada akhir pekan nanti (3/3). Namun, bukan berarti The Red Devils selalu tampil buruk kontra Man City. Dalam sejarah derby Manchester, Paul Pogba pernah menjadi inspirasi Man United menunda pesta juara Man City.

Selain performa yang masih pasang surut, Manchester United juga tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena cedera pada akhir pekan ini. Sementara itu, Manchester City sedang dalam grafik menanjak dan punya motivasi tinggi untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

Tidak heran, Manchester City diunggulkan meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Dukungan dari publik Etihad diprediksi akan semakin membuat penggawa The Citizens bersemangat.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Situasi yang mirip juga pernah terjadi pada musim 2017-2018. Ketika itu, Manchester City sangat diunggulkan untuk mengalahkan Manchester United di Etihad Stadium. Terlebih, kemenangan akan membawa Manchester City menyegel juara Premier League.

Skenario yang diharapkan tuan rumah tercipta setelah Vincent Kompany mendulang gol pada menit ke-25. Sang bek menanduk sepak pojok David Silva.

Enam menit berselang, Ilkay Gundogan membawa Manchester City menjauh menjadi 2-0. Tendangan kaki kanan gelandang yang kini memperkuat Barcelona itu membobol gawang David de Gea untuk kedua kalinya.

Ketika gelar juara sudah di depan mata, Manchester United berhasil comeback. Pemain yang menjadi bintang pada duel itu adalah Paul Pogba.

Pogba memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-53.

Hanya dua menit kemudian, Pogba kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menyelesaikan umpan Alexis Sanchez. Skor pun menjadi sama kuat 2-2.

Manchester City benar-benar terbenam setelah Chris Smalling mencetak gol pada menit ke-69. Berawal dari tendangan bebas Sanchez, sang bek menyambarnya dengan kaki kanan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Hasil itu membuat Manchester City harus menunda pesta juara. The Citizens mengoleksi 84 poin dari 32 laga atau unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Meskipun pada akhirnya Manchester City tetap yang keluar sebagai juara, tetapi kemenangan Manchester United di Etihad Stadium pada musim itu tetap sangat berkesan. Apalagi, setelah itu sangat sulit bagi Manchester United untuk menang melawan Man City di Etihad.

Paul Pogba Derby Manchester Manchester City Manchester United Breaking News Premier League Nostalgia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan