Nostalgia

Ketika Mohamed Salah Ukir Sejarah di Old Trafford

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 April 2024
Ketika Mohamed Salah Ukir Sejarah di Old Trafford
Mohamed Salah (twitter/premierleague)


BolaSkor.com - Memalukan dan tanpa identitas. Itulah dua hal yang dapat menggambarkan performa Manchester United saat menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League musim 2021/22 di Old Trafford.

Pada laga yang digelar 24 Oktober 2021 itu, Setan Marah tak berdaya dan dihajar 0-5 oleh rival mereka. Dalam pertarungan itu, Mohamed Salah muncul sebagai bintang dengan mencetak hat-trick. Dua gol Liverpool lainnya disumbang Naby Keita dan Diogo Jota.

Dengan trigol tersebut, Mohamed Salah mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Penyerang asal Mesir tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hat-trick melawan Man Utd di Old Trafford.

Baca Juga:

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

Man United Vs Liverpool: Erik Ten Hag Ingin Setan Merah Main dengan Penuh Amarah

Rekam Jejak Erik Ten Hag Melawan Liverpool

Salah juga menyamai rekor Liverpool selama 85 tahun dengan hat-trick melawan Manchester United. Salah menyamai rekor The Reds yang dibuat pada 1936.

Salah menjadi pemain kedua dalam sejarah The Reds yang mencetak tiga gol di Old Trafford.

Pemain sebelumnya yang melakukan hal ini adalah Fred Howe, yang mencatatnya pada 1936.

Pada 16 Maret 2014, Steven Gerrard hampir menyamai rekor Howe ketika ia mencetak dua gol saat Liverpool meraih kemenangan 3-0 melawan tim yang berbasis di Manchester.

Selain itu, Salah menjadi pemain tandang pertama yang mencetak hat-trick di Old Trafford sejak Ronaldo Nazario melakukannya untuk Real Madrid di Liga Champions pada April 2003.

Saat itu Salah juga menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut melawan Manchester United di semua kompetisi.

Minggu (7/4), Manchester United akan menjamu Liverpool. Menarik dinanti sejarah apa lagi yang bakal tercipta di laga kali ini.

Premier League Manchester United Liverpool Breaking News Mohamed salah
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan