LaLiga

Kepintaran Real Madrid di Balik Tawaran Kontrak untuk Kylian Mbappe

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 21 Februari 2024
Kepintaran Real Madrid di Balik Tawaran Kontrak untuk Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Keinginan Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe semakin dekat untuk terwujud. Menurut laporan BBC, Mbappe akan menerima gaji dan bonus penandatanganan yang besar. Meski demikian, Madrid sekali lagi menunjukkan kemampuannya dalam menangani pemain bintang.

Kylian Mbappe telah memutuskan untuk menyudahi perjalanannya di Paris Saint-Germain. Mbappe memilih menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan Les Parisiens.

Oleh karena itu, pemain 25 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. PSG dikabarkan telah merelakan Mbappe pergi dan mempersiapkan setidaknya tiga pemain baru sebagai pengganti.

Keputusan Mbappe itu disambut Real Madrid dengan semringah. Bagaimana tidak, Madrid sudah mengincar Mbappe sejak beberapa musim terakhir. El Real tidak mundur kendati gagal memboyong Mbappe pada musim panas dua tahun lalu.

Baca juga:

Zinedine Zidane Panaskan Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Kini, Madrid telah mengirimkan penawaran kontrak untuk Mbappe. BBC mengungkapkan nominal yang disodorkan Los Blancos.

Sesuai kabar sebelumnya, Madrid hanya menawarkan gaji 15 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi lima tahun. Jumlah tersebut lebih kecil dibanding yang diterima Mbapppe saat ini di PSG dan yang ditawarkan Madrid pada musim panas 2022 sebesar 25 juta euro per musim.

Selain itu, Madrid juga akan memberikan bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro. Madrid akan mencicil pembayaran selama lima tahun.

Masalah hak citra diri juga sedang dibahas. Mbappe dikabarkan akan mendapatkan jumlah persentase yang besar untuk hak citranya.

Apa yang dikabarkan BBC sejalan dengan informasi dari pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Pria asal Italia itu meyakini gaji Mbappe tidak akan jauh lebih besar dibanding pemain lainnya.

"Kylian Mbappe menyelesaikan perincian kepindahannya ke Real Madrid yang berlaku mulai 1 Juli," tulis Fabrizio di X.

"Hak citra dan biaya penandatanganan yang besar. Kemudian, gaji tetap setara dengan bintang seperti Vinicius Junior dan Jude Bellingham," sambung Fabrizio.

Keinginan kuat Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe tidak lepas dari Florentino Perez. Sang presiden mengapresiasi Mbappe yang meneleponnya ketika menolak tawaran Madrid dan memilih memperpanjang kontrak dengan PSG pada musim panas 2022.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Apa yang ditawarkan kepada Mbappe adalah bukti jika Madrid pandai menangani pemain bintang. Madrid tetap memberikan gaji yang setara antara Mbappe dengan bintang lainnya. Dengan begitu, tidak akan ada kecemburuan.

Madrid juga sadar saat ini berada di atas angin. Sebab, Mbappe sangat ingin menuju Santiago Bernabeu untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya membela El Real.

Selain itu, nilai penandatanganan yang menyentuh 150 juta euro memang terlihat sangat besar. Namun, pintarnya Madrid bisa membayar jumlah itu dalam tempo lima tahun. Hal tersebut sangat penting untuk membuat El Real tidak melanggar Financial Fair Play.

Formula kontrak itu adalah buah dari apa yang sudah dipelajari Madrid dari puluhan tahun lalu. Madrid sudah terbiasa mendatangkan pemain bintang dan paham bagaimana cara mengikat dengan kontrak yang tidak menimbulkan masalah.

Kylian Mbappe Real Madrid Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.512

Bagikan