Kepercayaan Timnas Inggris kepada Harry Maguire Tidak Pernah Putus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 September 2023
Kepercayaan Timnas Inggris kepada Harry Maguire Tidak Pernah Putus
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan indikasi jika Harry Maguire tetap akan menjadi pilihan utama di sektor belakang. Meskipun, Maguire bukanlah pemain inti di Manchester United.

Tempat Harry Maguire di tim utama Manchester United terus tergeser. Ia baru mendapatkan kesempatan ketika bek utama, Lisandro Martinez dan Raphael Varane, mengalami cedera.

Meski demikian, bukan berarti Maguire kehilangan posisinya di tim starter Inggris. Menurut Southgate, Maguire masih menjadi bagian penting. Sang bek pun diyakini akan bermain sejak menit awal dalam duel melawan Ukraina (9/9) dan Skotlandia (13/9).

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

"Harry Maguire terlihat bagus. Dia berlatih dengan pemain top setiap hari," ujar Southgate menurut laporan Mirror.

"Jelas dia memasuki pertandingan beberapa hari yang lalu pada saat-saat kritis. Jadi, sebagai bek itu tidak ideal ketika datang ke pertandingan dalam kondisi tersebut."

"Namun, tentu saja dia adalah pemain berpengalaman dan terlihat sangat bagus dalam latihan. Maguire tahu bagaimana dukungan kami."

Meski demikian, Southgate tidak menampik jika dalam jangka panjang Maguire membutuhkan menit bermain. Jika tidak, performanya bisa merosot karena hanya menjadi pemain pelapis.

"Dia sadar harus bermain bagus untuk kami dan saya pikir selama beberapa pekan ke depan, mengingat apa yang terjadi dalam skuad Manchester United karena cedera, mungkin Maguire akan punya menit bermain lebih banyak," ungkap sang pelatih.

Harry Maguire sempat dikabarkan akan meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan West Ham. Namun, ketika kedua klub sudah sepakat, transfer batal karena nilai gaji yang terlalu kecil di mata Maguire.

Timnas Inggris Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan