Kemenangan Manchester City Memakan Korban

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Kemenangan Manchester City Memakan Korban
Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan tiga gol tanpa balas melawan Burnley pada laga pembuka Premier League 2023-2024. Sayangnya, kemenangan tersebut memakan korban.

Manchester City mengawali musim ini dengan raihan positif. Bertandang ke Turf Moor, The Citizens meraih kemenangan 3-0 berkat aksi dari Erling Haaland (2) dan Rodri.

Akan tetapi, Manchester City juga kehilangan Kevin De Bruyne pada pertandingan tersebut. Sang gelandang mengalami cedera dan harus ditarik keluar. De Bruyne digantikan Mateo Kovacic pada menit ke-23.

Baca Juga:

Sebelum Bola Ditendang, Berbatov Ramal Manchester United Juara Premier League Musim Ini

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Burnley 0-3 Manchester City: Awal Manis untuk Sang Juara Bertahan

Berbicara usai pertandingan, Pep Guardiola mengakui De Bruyne kembali mengalami cedera, seperti di final Liga Champions musim lalu. Media setempat meyakini De Bruyne akan absen dalam beberapa pertandingan.

"Ya, De Bruyne cedera lagi. Masalahnya masih sama seperti musim lalu. Dia mengatakannya kepada saya," ujar Pep Guardiola menurut laporan Sky Sports.

"Jadi, itu adalah problem. Kami harus kembali dan membicarakannya dengan tim medis," timpal sang juru taktik.

Setelah mengalami cedera pada final Liga Champions, De Bruyne tidak pernah tampil dalam laga pramusim Manchester City. Ia baru bermain sebagai pengganti pada final Community Shield melawan Arsenal.

"Dia merasa sangat baik dan bermain sangat bagus pada menit-menit pertama. Namun, sayangnya dia kembali cedera," kata Guardiola.

"Mungkin, seharusnya dia tidak tampil sebagai starter. Namun, apa yang terjadi pada 15 menit pertama bisa terjadi pada menit ke-50, ke-65, dan ke-70."

Dengan begitu, De Bruyne diragukan tampil pada laga puncak Piala Super Eropa melawan Sevilla, di Karaiskakis Stadium, Kamis (17/8) dini hari WIB. Meski demikian, Man City punya kedalaman skuad yang cukup baik pada posisi gelandang.

Kevin De Bryune Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.590

Bagikan