LaLiga

Kemenangan El Clasico Jadi Langkah Besar Real Madrid Raih Takhta LaLiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 April 2024
Kemenangan El Clasico Jadi Langkah Besar Real Madrid Raih Takhta LaLiga
Selebrasi Real Madrid (twitter)

BolaSkor.com - Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico merupakan langkah besar untuk meraih gelar juara.

Real Madrid menundukkan Barcelona dengan skor 3-2 di Santiago Bernabeu, Senin (22/4) dini hari WIB.

"Ini adalah langkah yang sangat besar untuk memenangkan LaLiga. Kami punya keuntungan besar, tapi kami tidak bisa menurunkan kewaspadaan kami," kata Carlo Ancelotti di laman resmi klub.

"Kami perlu mengambil beberapa poin lagi dan pertandingan ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk semifinal Liga Champions," tambahnya.

Baca Juga:

Real Madrid 3-2 Barcelona: Drama El Clasico di Santiago Bernabeu

Nacho Pilih Angkat Kaki, Real Madrid Serius Kejar Leny Yoro

Real Madrid Jadi Inspirasi Lolosnya AS Roma ke Semifinal Liga Europa

Don Carlo tersebut menguraikan bahwa timnya mencoba mengulangi strategi yang diterapkan saat menghadapi El Barca di pertandingan Piala Super Spanyol, dengan melakukan tekanan garis pertahanan tinggi sehingga tidak memberikan ruang untuk pemain Barcelona menguasai bola terlalu lama.

"Kami mencoba mengulangi apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan Barcelona, terutama di pertandingan Piala Super. Kami menekan lebih tinggi di lapangan karena kami bermain di rumah dan itu berhasil dengan baik," ujar Ancelotti.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior, Lucas Vasquez dan Jude Bellingham. Sedangkan Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez.

Pelatih asal Italia tersebut menilai kedua tim memainkan permainan yang berimbang dan menyuguhkan pertandingan dengan intensitas tinggi. Menurut mantan pelatih Chelsea tersebut meski pertandingan berakhir dengan hasil imbang juga tidak menjadi masalah karena hasil tersebut merupakan hasil yang fair atas suguhan permainan kedua tim.

"Ini adalah musim yang hebat meskipun ada cedera. Kami harus mempertimbangkan apakah Barcelona pantas memenangkan pertandingan. Saya pikir hasil imbang akan menjadi hasil fair dan itu tidak akan buruk bagi kami," kata Ancelotti.

Kemenangan ini membuat Real Madrid semakin memperlebar jarak dari Barcelona dengan selisih 11 poin. Real Madrid kini memimpin puncak klasemen dengan 81 poin dari 32 pertandingan sementara Barceloan berada di peringkat kedua dengan 70 poin

Real Madrid Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan