Kembali Pimpin Asprov PSSI Jatim, Ini Prioritas Ahmad Riyadh

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Kembali Pimpin Asprov PSSI Jatim, Ini Prioritas Ahmad Riyadh
Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh dan Wakil Ketua PSSI Jatim Amir Burhannudin usai pelaksanaan KLB, Sabtu (27/3). (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ahmad Riyadh terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Usai kembali terpilih untuk kali kedua, Riyadh bertekad menggarap dan mengembangkan pembinaan sepakbola usia dini.

Sebelumnya, ada dua calon yang mendaftar atas nama Ahmad Riyadh dan Amir Burhannudin. Namun, berdasarkan hasil verifikasi Komite Pemilihan, calon ketua PSSI Jatim yang memenuhi syarat hanya satu orang. Yakni Riyadh. Alhasil, sebanyak 75 voter sepakat Riyadh memimpin PSSI Jatim periode 2021-2025 melalui proses KLB di Hotel Sheraton, Surabaya, Sabtu (27/3).

Riyadh mengaku terpilih kembali sebagai Ketua PSSI Jatim merupakan amanah yang harus dijalani dengan baik. Pada periode keduanya ini, dia menuturkan akan fokus mengembangkan pembinaan sepakbola usia dini. "Kedepan saya prioritas membina sepak bola usia dini. Ini penting dan harus dilakukan," ucapnya usai terpilih.

Baca Juga:

Harapan Tinggi Kebangkitan Sepak Bola Indonesia di Pundak Jatim

Pantau Piala Menpora, Tim Pelatih Timnas Indonesia Lihat Potensi Baru

Alasan dirinya fokus usia dini karena ingin ada perkembangan signifikan soal dasar bermain bola dimana peran utamanya ada di pemain muda. Menurutnya, jika dasar-dasar bermain bola usai dini salah, maka di masa depan akan salah. "Jadi yang dibidik adalah anak-anak SD yang belajar bola. Mereka harus dibina secara benar dan baik. Sehingga nanti kalau merintis jadi pemain profesional, punya skil yang benar karena dasarnya telah dibina secara baik," tutur Riyadh.

Selain memilih ketua, KLB PSSI Jatim kali ini juga memilih wakil ketua dan 7 komite eksekutif (exco). Amir yang gagal menjadi ketua karena tidak lolos verifikasi melenggang menjadi Wakil Ketua PSSI Jatim. Sama seperti pencalonan ketua, pada pemilihan wakil ketua sejatinya ada dua nama. Selain Amir ada dr Wardi Azhari Siagian. Namun, jelang pemilihan dia memutuskan mundur.

Sementara itu, tujuh anggota exco PSSI Jatim diisi Cholid Ghoromah yang mengumpulkan 69 suara, H. Thoriq (68 suara), Purwanto (64 suara), Edy Yunan Ahmadi (62 suara), Yudi Meira (60 suara), Johan Susanto (57 suara), dan dr Dyah Wijayanti (56 suara). (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Asprov jawa timur Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan