Harapan Tinggi Kebangkitan Sepak Bola Indonesia di Pundak Jatim

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Harapan Tinggi Kebangkitan Sepak Bola Indonesia di Pundak Jatim
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Terpilihnya Ahmad Riyadh resmi kembali menjadi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur lewat Kongres Luar Biasa (KLB) mendapat perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Riyadh diharapkan dapat memimpin Jatim bangkit hingga membantu mengembangkan sepak bola Indonesia meraih pretasi internasional.

"Sepak bola Jatim salah satu yang terbesar Indonesia. Jatim menjadi harapan kebangkitan dan perkembangan sepak bola dan olahraga kedepan, " sebut Zainudin saat membuka KLB PSSI Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (27/3).

Bukan tanpa alasan Zainudin menyebut Jatim memiliki potensi sangat besar dalam sepak bola dan olahraga. Pasalnya, PSSI Jatim memiliki anggota cukup banyak, yakni 38 asosiasi kabupaten/kota dan 78 klub. Hal ini membuat Jatim layak jadi pusat pengembangan sepakbola dan olahraga. "Kita sama-sama mendorong supaya sepakbola hidup dan bangkit lagi," tuturnya.

Baca Juga:

Borneo FC Wajar Kalah dari Persija

Pantau Piala Menpora, Tim Pelatih Timnas Indonesia Lihat Potensi Baru

Dia lantas mencontohkan gelaran turnamen Piala Menpora 2021 yang sedang berjalan. Apalagi, sepak bola Indonesia sudah terhenti satu tahun akibat pandemi COVID-19. Menurutnya, turnamen pra musim itu menjadi ujian kebangkitan sepak bola nasional dengan harapan kompetisi bisa berjalan lagi. Tentu, penerapan protokol kesehatan dan syarat-syarat dari kepolisian selama turnamen ini berjalan dengan baik.

"Sepak bola harus jalan, begitu jalan ada semangat dan pergerakan olahraga. PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) kehilangan Rp 3 triliun karena sepakbola berhenti setahun. Mari kembalikan lagi sepakbola supaya hidup sehingga kegiatan ekonomi bergairah kembali," ucap menteri asal Partai Golkar ini.

Harapan serupa dilontarkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang bertekad membawa sepak bola Indonesia lebih mau di tingkat internasional. Karena itu, dia ingin Jatim untuk membantu memenuhi harapan tersebut dengan mendukung setiap program federasi. "Kami mohon dukungan dari Jatim untuk memanjukan sepakbola," ucapnya.

"Mohon dukungan Jatim untuk menjaganya, biar sukses sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan kepolisian. Ini supaya kompetisi bisa jalan kembali," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Asprov jawa timur Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan