Liga Champions

Kembali ke Wembley, Akhir Bakti Marco Reus di Borussia Dortmund

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Mei 2024
Kembali ke Wembley, Akhir Bakti Marco Reus di Borussia Dortmund
Marco Reus (x/BVB)


BolaSkor.com - Karier Marco Reus bersama Borussia Dortmund akan segera berakhir. Tidak ada cara yang lebih sempurna untuk mengucapkan selamat tinggal pada klub selain dengan kembali ke Stadion Wembley untuk untuk membalaskan kegagalan 11 tahun lalu.

Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 untuk mengamankan kemenangan agregat 2-0 dan mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika mereka dikalahkan oleh Bayern Munchen di Wembley.

Reus, yang berusia 34 tahun dan telah bergabung dengan Dortmund sejak 2012 setelah menghabiskan satu dekade di klub sejak belia. Reus baru-baru ini mengumumkan akan meninggalkan klub di akhir musim ini.

Baca Juga:

Mats Hummels, Pahlawan Borussia Dortmund Pengukir Rekor

Fakta dan Statistik Menarik dari Keberhasilan Dortmund Tembus Final Liga Champions

Tembus Final Liga Champions, Dortmund Kembali ke Wembley setelah 11 Tahun Lamanya

"Perasaan ini tak terlukiskan. Setelah lebih dari satu dekade, saya kembali ke final bersama Borussia," ujar Reus dikutip Reuters.

"Cara kami memenangkan pertandingan mungkin tidak akan ditanyakan. Yang paling penting adalah Borussia Dortmund kembali ke final. Tidak ada yang menduga ini. Ini sungguh menakjubkan."

Dortmund, yang saat ini berada di peringkat kelima Bundesliga dengan dua pertandingan tersisa, meraih kemenangan berkat gol sundulan Mats Hummels, satu pemain lagi yang bermain pada final 2013 bersama Reus.

Akan menarik jika pada final Dortmund bertemu dengan Bayern Munchen, lawan yang mengalahkan mereka pada final 2013 di tempat yang sama.

Marco Reus Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan