Kapanpun Dibutuhkan Mikel Arteta, Eddie Nketiah Siap Bermain

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Agustus 2023
Kapanpun Dibutuhkan Mikel Arteta, Eddie Nketiah Siap Bermain
Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menatap positif musim baru setelah musim lalu bertarung merebutkan titel Premier League. Mikel Arteta membangun skuad darinya dan berbenah pada bursa transfer musim panas 2023.

Keseriusan untuk meningkatkan level bermain terlihat dengan datangnya Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber yang total menghabiskan dana 200 juta euro. Arsenal bahkan masih mengincar kiper Brentford, David Raya.

Sejauh ini Arsenal tidak dikaitkan dalam perburuan mencari penyerang. Pada posisi tersebut saat ini sudah ada tiga penyerang yakni Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, dan Folarin Balogun.

Nama yang disebut terakhir diisukan hengkang menyusul tidak adanya jaminan baginya bermain reguler. Selain itu Jesus juga kerapkali cedera hingga menyisakan Nketiah sebagai penyerang tengah murni.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

Risiko bagi Arsenal jika Rekrut David Raya

Kondisi di lini depan Arsenal, khususnya striker tengah, tidak ideal. Meski begitu Nketiah menegaskan ia selalu siap bermain kapanpun dibutuhkan Arteta, termasuk menggantikan Jesus yang cedera.

"Kami ingin (Jesus) kembali secepat mungkin. Kami membutuhkannya, dia adalah pemain besar bagi kami," tegas Nketiah dikutip dari Standard Sport.

"Saya tidak berpikir saya di sini untuk menggantikan siapa pun. Saya di sini untuk bermain dan berkontribusi pada tim. Jelas saya percaya pada kemampuan saya, saya tahu saya bisa berkontribusi.
"Manajer memiliki keputusan yang sulit, tetapi kapan pun dia menelepon saya, dia tahu saya bisa tampil bagus," urai pemain asal Inggris tersebut.

Cedera Jesus diyakini membuatnya absen di awal musim Premier League. Arsenal akan memulai musim baru melawan Nottingham Forest di Emirates Stadium, Sabtu (12/08) pukul 18.30 WIB. Sebelum itu, Arsenal akan memainkan Community Shield kontra Manchester City di Wembley, Minggu (06/08) pukul 22.00 WIB.

Arsenal Eddie Nketiah Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan