Kans Jurgen Klopp Tangani Timnas Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 September 2023
Kans Jurgen Klopp Tangani Timnas Jerman
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi kandidat juru taktik anyar tim nasional Jerman. Pertanyaannya, seberapa besar peluang Jurgen Klopp menukangi Jerman?

Kesabaran federasi sepak bola Jerman kepada Hansi Flick mencapai batasnya. Sang pelatih dipecat setelah kekalahan memalukan Der Panzer dari Jepang dengan skor 1-4. Jerman terlihat tidak berdaya untuk mengalahkan tim nasional dari Asia.

Kekalahan itu menjadi puncak gunung es dalam karier Hansi Flick di timnas Jerman. Sebab, dalam lima laga terakhir Jerman hanya meraih satu imbang dan sisanya selalu kalah.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

Kini, sejumlah kandidat pun muncul untuk mengisi kursi yang kosong. Satu di antaranya adalah Jurgen Klopp yang prestasi telah terbukti bersama Liverpool. Ia membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Premier League dan menjadi tim terbaik di Liga Champions.

Apalagi, nama Jurgen Klopp sudah masuk dalam radar sejak beberapa tahun lalu. DFB melihat Klopp sebagai pilihan putra bangsa terbaik untuk memimpin Ilkay Gundogan dan kawan-kawan.

Sayangnya, menurut laporan SPORT 1, timnas Jerman harus gigit jari. Sebab, Jurgen Klopp akan sulit meninggalkan Liverpool.

Saat ini, mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih terikat kontrak hingga 2026. Selain itu, The Reds diyakini tidak akan membiarkan Jurgen Klopp pergi.

Menurut sumber yang sama, DFB kini mempertimbangkan sejumlah nama lainnya. Satu di antara kandidat terkuat adalah Julian Nagelsmann. Selain itu, Louis van Gaal dan Miroslav Klose juga terus dipantau.

Jurgen Klopp Liverpool Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.671

Bagikan