Kandidat Pelatih Timnas Jerman, Louis van Gaal dan Zinedine Zidane Mencuat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 September 2023
Kandidat Pelatih Timnas Jerman, Louis van Gaal dan Zinedine Zidane Mencuat
Louis van Gaal (twitter)

BolaSkor.com - Setelah memecat Hansi Flick, tim nasional Jerman memburu sosok untuk menjadi pelatih baru. Nama Louis van Gaal dan Zinedine Zidane mencuat sebagai kandidat.

Flick dicopot sebagai pelatih menyusul rentetan hasil buruk Der Panzer sejak tersingkir cepat di Piala Dunia 2022. Serangkaian hasil buruk sepanjang 2023, hanya meraih satu kemenangan dari enam laga sudah menjadi alasan kuat yang membuat Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memecat Flick.

Untuk sementara, DFB memberikan tugas kepada Rudi Voller, yang sebelumnya menjadi direktur timnas Jerman, menjadi pelatih. Voller yang didampingi Hannes Wolf dan Sandro Wagner akan bertugas saat Jerman menhadapi Prancis . Ketiganya akan menjadi pelatih untuk Thomas Muller dan kawan-kawan untuk menghadapi Prancis dalam laga uji coba, Selasa (12/9).

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Liverpool Seharusnya Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Jude Bellingham

Sport Bild mengabarkan, DFB mulai menyusun dalam mendapatkan pelatih baru. DFB harus bekerja cepat karena saat ini hanya tersisa delapan bulan jelang Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Namun, Presiden DFB Bernd Neuendorf menemui kendala lantaran minimnya stok pelatih yang dianggap layak menjadi pelatih Der Panzer. Nama manajer Liverpool Jurgen Klopp memang sempat dimunculkan. Tetapi Klopp masih memiliki kontrak hingga 2026 di Liverpool.

Target lainnya adalah Julian Nagelsmann. Meski menganggur setelah dipecat Bayern Munchen, kontrak Julian Nagelsmann di Bayern Munchen masih berjalan.

Pada kontrak tersbut terdapat klausul tentang kompensasi bagi siapapun yang ingin merekrut Nagelsmann sebelum kontraknya berakhir.

Kemudian, mencuat nama Louis van Gaal yang disebut memenuhi kriteria dan dalam status tidak terikat. Van Gaal juga sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Jerman karena punya pengalaman melatih Bayern Munchen.

"Saya memang tidak lagi ingin melatih klub, tapi untuk timnas, saya akan memberikan kesempatan untuk meyakinkan saya," kata Louis van Gaal dikutip dari Bild.

Selain Van Gaal, mencul juga nama Zinedine Zidane. Eks pelatih Real Madrid itu juga disebut memiliki peluang. Legenda hidup Prancis itu sudah hampir tiga musim menganggur.

Sebagai pelatih Zidane memiliki catatan apik. Dia sukses membawa Real Madrid tiga kali juara Liga Champions.

Timnas Jerman Hansi Flick Louis van Gaal Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan