Kalidou Koulibaly Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Kalidou Koulibaly Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan memang tak terduga. Tidak ada yang menyangka situasi dapat berubah dengan cepat dan itu terjadi kepada bek berusia 32 tahun, Kalidou Koulibaly, yang baru semusim memperkuat Chelsea.

The Blues merekrut Koulibaly dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2022 dan setelah mengakhiri musim 2022-2023, bek timnas Senegal itu hengkang. Koulibaly gabung Al Hilal dengan biaya transfer 23 juta euro.

Musim lalu menjadi salah satu musim terburuk Chelsea yang finish di urutan 12 klasemen Premier League, tetapi bukan itu alasan Koulibaly pergi dari Stamfort Bridge. Ia melihat keputusan gabung Al Hilal sebagai suatu hal yang tepat dilakukan, apalagi ia tak dijamin bermain di Chelsea.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Soal Mason Mount, Chelsea Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Tolak Tawaran Kedua Man United

Christian Pulisic Konfirmasi Keinginan Pindah dari Chelsea

"Saya tidak punya jaminan untuk mendapatkan waktu bermain reguler (di Chelsea), saya selalu profesional tetapi saya tidak suka duduk di bangku cadangan tanpa melakukan apa-apa,” ujar Koulibaly kepada Corriere dello Sport.

“Saya lebih suka tempat di mana saya diinginkan dan menjadi pusat proyek dan bisa menjadi contoh bagi pemain muda.

"Premier League fantastis dan ada banyak pemain hebat. Mereka mengharapkan Koulibaly dari Napoli, tapi saya pikir musim saya tidak terlalu buruk."

"Saya membutuhkan waktu dan dalam satu tahun saya tidak dapat membuktikan apa yang saya inginkan karena pilihan pelatih dan klub. Saya senang dengan apa yang saya pelajari tentang keterbatasan saya, keluarga saya dan anak-anak saya."

"Waktu saya telah tiba dan saya harus membuat keputusan. Rekan tim saya mengirimi saya begitu banyak pesan, mereka semua minta maaf, tetapi saya harus bersiap untuk Piala Afrika. Itu hal terpenting bagi saya, Senegal ingin menang lagi, tapi itu tidak akan mudah," terangnya.

Koulibaly pun menyusul nama-nama top dari Eropa yang bermain di Arab Saudi seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Ruben Neves. Bahkan dua rekan setimnya di Chelsea, Edouard Mendy dan Hakim Ziyech, juga dapat bermain di sana. Koulibaly menuturkan alasan menerima pinangan Al Hilal.

“Saya senang dengan keputusan saya karena berbagai alasan," tambah Koulibaly.

"Saya Muslim dan saya mendarat di negara yang tepat. Saya senang bermain di liga yang sedang berkembang dan saya harap saya dapat membantu Arab Saudi dan Al Hilal menulis sejarah dalam olahraga dan kontrak ini sangat penting."

"Saya dapat membantu keluarga saya hidup dengan baik, orang tua dan sepupu saya, dan mendukung kegiatan sosial LSM saya di Senegal: Capitane du Coeur. Kami mulai dengan membangun klinik anak di desa tempat orang tua saya lahir dan menikah. Namanya Ngano," urainya.

Koulibaly Kalidou Koulibaly Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan