Christian Pulisic Konfirmasi Keinginan Pindah dari Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Juni 2023
Christian Pulisic Konfirmasi Keinginan Pindah dari Chelsea
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Chelsea masih berlanjut di bursa transfer musim panas 2023. Satu demi satu pemain pergi meninggalkan The Blues dan pemain teranyar yang sudah menyatakan hengkang adalah Christian Pulisic.

Seperti diketahui, setelah jor-joran belanja pemain pada dua bursa transfer terakhir mencapai 600 juta poundsterling, Chelsea harus menyeimbangkan neraca keuangan sebagai dampak finish buruk di musim 2022-2023.

Chelsea finis di urutan 12 klasemen dan tidak bermain di Eropa musim depan. Menilik dana yang sudah dikeluarkan Todd Boehly untuk merekrut pemain tersebut, Chelsea terancam terkena pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Salah satu cara untuk menghindari pelanggaran regulasi tersebut adalah menjual pemain. Sejauh ini cara itu dilakukan Chelsea dengan kepergian pemain seperti N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Soal Mason Mount, Chelsea Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Tolak Tawaran Kedua Man United

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

Belum lagi dengan potensi kepergian Kai Havertz, Mason Mount, dan Cesar Azpilicueta. Menyusul mereka adalah winger timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic. Pemain berusia 24 tahun mengonfirmasi keinginan ingin pergi.

Sejak datang dari Borussia Dortmund pada 2019, Pulisic tidak tampil sesuai ekspektasi dan mengalami naik turun performa di tangan pelatih yang berbeda. Pulisic pun ingin pergi dari Chelsea dengan alasan menemukan kembali kebahagiaan bermain.

"Ini benar-benar waktu di mana saya perlu mencari tahu apa yang terbaik untuk masa depan saya dan berada di suatu tempat di mana saya bisa pergi dan bermain dan dipercaya dan merasa baik dalam apa yang saya lakukan," papar Pulisic seperti dilansir dari Standard Sport.

"Saya ingin menemukan kegembiraan itu di level klub lagi, pasti," terangnya.

Kabar terakhir menyebutkan, klub Prancis Olympique Lyon menyatakan tertarik untuk mendapatkan jasa Pulisic.

Chelsea masih melakukan penjualan pemain tetapi di satu sisi lainnya juga merekrut pemain baru. Teranyar, Chelsea mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig sebesar 52 juta poundsterling.

Chelsea Christian Pulisic Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan