Kalah Tiga Kali Beruntun di Pramusim, Stefano Pioli: AC Milan Butuh Waktu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Agustus 2023
Kalah Tiga Kali Beruntun di Pramusim, Stefano Pioli: AC Milan Butuh Waktu
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan melalui tiga laga beruntun di pramusim dengan kekalahan, yakni saat menghadapi Real Madrid (2-3), Juventus (2-2 lalu kalah 3-4 adu penalti), dan teranyar ketika menghadapi Barcelona (0-1).

Menang atau kalah tidak menjadi tolok ukur pasti pada laga uji coba pramusim, tetapi itu tetap menjadi catatan pelatih dalam menganalisis skuad plus adaptasi pemain-pemain yang baru bergabung.

Proses adaptasi itu tengah terjadi di Milan yang memiliki banyak pemain baru seperti Marco Sportiello, Luka Romero, Noah Okafor, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, dan berpotensi disusul Yunus Musah.

Stefano Pioli, pelatih Milan, mengevaluasi timnya dan melihat sisi positif dari serangkaian laga uji coba tersebut. Para pemain baru berintegrasi dengan baik pada permainan tim, tetapi Pioli menuturkan apabila Milan butuh waktu.

Baca Juga:

Paradigma Transfer Milan: Banyak Pemain, tetapi Mayoritas Kualitas Kelas Dua

Tijjani Reijnders Tolak Barcelona demi Dapat Bergabung dengan AC Milan

Belanja Pemain AC Milan Berlanjut, Kini Bidik Yunus Musah

"Penilaian tur ini sangat positif, karena kami bekerja dengan baik dan mengikuti tiga pertandingan tingkat atas, yang memberi tahu kami sesuatu yang istimewa," terang Pioli seperti dikutip dari Football-Italia.

"Ada tiga minggu tersisa dan apa yang saya lihat pasti positif. Itu telah memberi kami pelajaran. Para pemain baru berintegrasi dengan baik, tetapi jelas bahwa waktu dibutuhkan," paparnya.

Pioli juga berharap lini serang Milan juga semakin membaik dengan hadirnya Pulisic, Romero, dan Chukwueze. Selain itu, ia juga menilai masih adanya ruang yang dapat dibenahi khususnya pada lini bertahan.

"Dengan ketiganya di depan, saya berharap mereka mencetak gol. Kami selalu berbahaya tetapi kami tidak selalu mengeksploitasi peluang," tambah Pioli.

"Kami berjuang untuk merebut bola dari Barcelona dan dalam fase bertahan, kami kebobolan. Itu normal melawan tim dengan begitu banyak ancaman serangan."

"Kami harus kehilangan bola dalam beberapa kesempatan, bola perlu dikelola dengan lebih baik," urai Pioli.

Stefano Pioli Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan