Premier League

Kai Havertz dan Kesabaran Mikel Arteta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 April 2024
Kai Havertz dan Kesabaran Mikel Arteta
Kai Hevertz (x/Arsenal)

BolaSkor.com - Kai Havertz membutuhkan waktu lama untuk memenangkan hati publik Arsenal setelah datang dari Chelsea. Namun, lambat laun Havertz mulai menipiskan keraguan.

Pemain Jerman berusia 24 tahun itu menghasilkan dua penyelesaian klinis saat Arsenal menang 5-0 atas Chelsea, Rabu (24/4) WIB. Kemenangan mengirimkan pesan kuat pesaing di jalur juara Premier League.

Havertz membutuhkan 10 penampilan untuk menandai gol pertamanya di Arsenal. Selama beberapa bulan pertama di London Utara, pemain yang mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di final Liga Champions itu mengalami kesulitan menemukan identitasnya bersama tim baru.

Baca Juga:

Alasan Chelsea Tidak Bisa Memecat Pochettino Meski Kalah Telak Lawan Arsenal

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

Namun masa-masa sulit itu sudah berlalu dan 12 gol di semua kompetisi tampaknya merupakan hasil yang bagus. Namun, kontribusi Havertz tidak semata gol, permainan serbabisanya memberikan fleksibilitas menyerang bagi Arsenal.

"Dia pantas mendapatkannya. Dia tampil luar biasa sejak dia masuk. Anda tidak akan menyadari betapa bagusnya dia sampai Anda bermain dengannya," kata rekan setim Havertz, Ben White dikutip dari Reuters.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menunjukkan kesabarannya kepada Havertz di awal musim. Arteta tetap memberi kepercayaan meski banyak nada sumbang.

Arteta dan Arsenal kini menuai benih kesabaran tersebut. Saat ini mantan striker Bayer Leverkusen itu mengeluarkan potensi penuhnya.

“Kontribusinya secara keseluruhan di setiap fase permainan sungguh luar biasa,” kata Arteta.

“Ketika Anda menambahkan dua gol yang dia cetak (ke gawang Chelsea) dan beberapa permainan link-up yang dia lakukan di momen-momen besar, itu adalah penampilan yang luar biasa.”

Premier League Arsenal Kai Havertz Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.165

Bagikan