Kai Havertz Bermain Tanpa Kepercayaan Diri di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 November 2023
Kai Havertz Bermain Tanpa Kepercayaan Diri di Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Di antara rekrutan anyar Arsenal musim ini dari Jurrien Timber, Declan Rice, David Raya, hingga Kai Havertz, nama yang disebut terakhir belum memberikan kontribusi besar. Sementara soal Timber dapat dimaklumi, sebab ia cedera.

Tidak murah Arsenal merekrut Havertz dari Chelsea dengan mahar 65 juta poundsterling. Mikel Arteta pun telah memberinya waktu bermain dengan catatan 16 penampilan di seluruh kompetisi, plus torehan satu gol dan satu assist.

Gol itu ditorehkannya dari penalti kala Arsenal mengalahkan Bournemouth beberapa waktu lalu. Penalti tersebut juga diberikan karena rasa simpati rekan setimnya kepada Havertz yang belum mencetak gol, berharap dengan penalti itu kepercayaan dirinya meningkat.

Akan tapi itu tak berbuah manis. Havertz masih kesulitan bermain, terutamanya karena ia ditempatkan sebagai gelandang oleh Arteta di Arsenal, setelah sebelumnya kesulitan menjadi penyerang tengah di Chelsea.

Baca Juga:

Hat-trick Pertama di Premier League, Eddie Nketiah Jawab Kepercayaan Mikel Arteta

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sudah Diperingatkan Dua Hari Sebelumnya, Arsenal Masih Saja Kalah

Melihat situasi tersebut, Chris Sutton - pandit sepak bola - menilai Havertz butuh 'jeda' untuk membangkitkan kariernya. Ia melihat Havertz bermain bak pemain yang 'hancur' hingga tak memiliki kepercayaan diri sama sekali.

"Havertz terlihat seperti orang yang patah semangat, pemain yang sama sekali tidak percaya diri. Saya pernah berada di posisinya, ini bukanlah tempat yang menyenangkan. Upayanya sudah ada, tetapi dia tampak kacau," papar Sutton dikutip dari Goal.

"Pengambilan keputusan tidak bagus. Dia mencoba tetapi melihat ke dalam bahasa tubuh, dia butuh istirahat, momen besar. Bukan dari simpati seperti awal musim ini (dari penalti)."

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan