Hat-trick Pertama di Premier League, Eddie Nketiah Jawab Kepercayaan Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Hat-trick Pertama di Premier League, Eddie Nketiah Jawab Kepercayaan Mikel Arteta
Eddie Nketiah (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga momentum di seluruh kompetisi yang dimainkan. Teranyar, The Gunners menang telak 5-0 atas Sheffield United pada lanjutan pekan 10 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (28/10).

Tiga gol alias hat-trick ditorehkan oleh Eddie Nketiah (28' 50' 58'), Fabio Vieira (88' penalti), dan Takehiro Tomiyasu (90+6'). Sheffield, yang berada di dasar klasemen, kian terbenam dengan satu poin dari 10 laga.

Dengan 32 persen penguasaan bola, Sheffield hanya dapat melepaskan dua tendangan (tidak ada sepakan tepat sasaran), sementara Arsenal punya 13 tendangan (delapan tepat sasaran) dan 68 persen penguasaan bola.

Arsenal pun tetap tak terkalahkan musim ini di Premier League, dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, serta menempel ketat Tottenham Hotspur - yang juga belum pernah kalah - dalam perebutan trofi liga (keduanya berjarak dua poin).

Baca Juga:

Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

"Menurut pendapat pribadi saya, ini adalah liga terbaik dan paling kompetitif di dunia. Ini sangat sulit bagi kami, jadi saya bisa membayangkan untuk tim yang berasal dari Championship, betapa sulitnya itu," tutur Arteta selepas laga berakhir, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Namun penghargaan besar diberikan kepada Sheffield United. Saya menyaksikan semua pertandingan yang mereka mainkan melawan tim-tim besar dan berapa banyak masalah yang mereka ciptakan untuk mereka, dan selisih kecil dari kekalahan mereka dalam pertandingan tersebut. Jadi saya mendoakan yang terbaik untuk mereka."

Tidak sekedar meraih tiga poin, hari menjadi spesial bagi Eddie Nketiah dengan torehan tiga golnya tersebut. Itu jadi hat-trick pertama pengguna nomor punggung 14 di Premier League, sekaligus jadi pemain Inggris yang pertama melakukannya untuk Arsenal sejak Theo Walcott (2015).

Arteta turut senang dengan pencapaian Nketiah tersebut. Produk akademi Arsenal membayar keyakinan Arsenal sekaligus Arteta dengan performa impresif melawan Sheffield.

"Saya sangat bahagia untuknya. Tiga gol yang sangat berbeda yang membutuhkan banyak kualitas dan ketenangan. Dia mengalami beberapa minggu di mana dia belum mencetak gol dan hari ini dia memiliki peluang, dengan penampilan luar biasa dan tiga gol indah," tambah Arteta.

"Dia selalu ada, dia selalu tersedia, selalu ingin berkembang dan memberikan yang terbaik untuk tim, dia banyak bermain, dia menjadi starter dalam delapan pertandingan di Premier League musim ini, itu banyak, itu menunjukkan tingkat kepercayaan yang kami miliki terhadapnya."

Kontra Sheffield, Nketiah punya catatan 100 persen dribel berhasil, 38 sentuhan bola, 15 operan sempurna dari 20 operan, memenangi empat perebutan bola, melepaskan tiga sepakan tepat sasaran (semuanya berbuah gol).

Eddie Nketiah Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan