Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol
Arsenal 5-0 Sheffield United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 10 Premier League 2023-2024 telah berlangsung pada Sabtu (28/10). Tiga pertandingan yang melibatkan tim besar dan pertarungan di papan atas klasemen juga dihelat di akhir pekan ini.

Tottenham Hotspur mengawalinya dengan kemenangan di Derby London melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Tottenham menang 2-1 dari gol bunuh diri Joel Ward dan Son Heung-min, yang diperkecil gol Jordan Ayew.

Kemenangan itu memastikan Tottenham sebagai pemuncak klasemen di pekan 10 Premier League. Posisi mereka tak bisa digusur dengan 26 poin, sementara tiga tim di bawahnya adalah Arsenal (24 poin), Manchester City (21 poin), dan Liverpool (20 poin).

Arsenal sudah memainkan pekan 10 melawan Sheffield United di Emirates Stadium dan pesta gol. Lima gol kemenangan The Gunners dilesakkan hat-trick Eddie Nketiah (28', 50', 58'), Fabio Vieira (88' penalti), dan Takehiro Tomiyasu (90+6').

Baca Juga:

Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions

Pertama Sejak 2016, Arsenal Memenangi Laga Tandang di Liga Champions

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Eddie Nketiah menorehkan hat-trick ke gawang Sheffield United (Twitter)

Dengan kemenangan dari dua tim London Utara tersebut, keduanya menjadi tim yang belum pernah kalah sejauh ini di Premier League.

Hasil berbeda justru terjadi kepada tim London lainnya, saat Chelsea kalah 0-2 melawan Brentford di Stamford Bridge. Itu menghentikan tiga laga beruntun The Blues tanpa kekalahan.

Selain itu, Brentford jadi tim pertama sepanjang masa yang mengukir sejarah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, di liga, tiga kali beruntun.

Dua gol Brentford besutan Thomas Frank dicetak oleh Ethan Pinnock (58') dan Bryan Mbeumo (90+6'). Brentford bermain efisien dengan 31 persen penguasaan bola, sementara Chelsea meski punya 69 persen penguasaan bola hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Chelsea kalah melawan Brentford di Stamford Bridge (Twitter)

Brentford menyalip Chelsea dan berada di urutan 10 dengan 13 poin, Chelsea di bawahnya dengan 12 poin. Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya sekaligus klasemen sementara Premier League.

Crystal Palace 1-2 Tottenham Hotspur

Chelsea 0-2 Brentford

Arsenal 5-0 Sheffield United

Bournemouth 2-1 Burnley

Wolverhampton 2-2 Newcastle

Arsenal Chelsea Premier League Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan