Pertama Sejak 2016, Arsenal Memenangi Laga Tandang di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Pertama Sejak 2016, Arsenal Memenangi Laga Tandang di Liga Champions
Sevilla 1-2 Arsenal (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal kembali ke laju kemenangan kala bermain di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, pada lanjutan laga tiga grup Liga Champions, Rabu (25/10) dini hari WIB. The Gunners menang 2-1 atas juara bertahan Liga Europa.

Dua gol tim arahan Mikel Arteta dicetak oleh duo Gabriel, Gabriel Martinelli (45+3') dan Gabriel Jesus (53'), yang diperkecil oleh gol Nemanja Gudelj (58'). Arsenal bermain baik menahan tekanan tuan rumah dengan 43 persen penguasaan bola.

Alhasil, Arsenal kini berada di urutan satu klasemen grup B dengan enam poin diikuti Lens (lima poin), Sevilla (dua poin), dan PSV Eindhoven (dua poin). Persaingan lolos ke-16 besar Liga Champions masih terbuka untuk semua tim.

Kendati demikian, kemenangan itu menjadi berarti untuk Arsenal yang belum pernah kalah di Premier League sejauh ini. Pasalnya, dikutip dari Squawka, itu jadi kemenangan tandang pertama Arsenal di Liga Champions sejak 2016.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Momen kala Gabriel Jesus mencetak gol (Twitter)

Apalagi, Sevila adalah juara bertahan Liga Europa dan tidak banyak tim dari Inggris yang dapat meraih poin, terutamanya poin penuh di Ramon Sanchez Pizjuan. Musim lalu, Manchester United dipermalukan di sana oleh Sevilla.

Karakter, determinasi, dan kedewasaan pemain Arsenal itu pun dipuji oleh sang pelatih. Mikel Arteta menilai timnya memperlihatkan perkembangan positif dengan kemenangan di markas Sevillla.

"Saya sangat senang. Saya sangat menyukai tekad dan keberanian tim bermain di stadion seperti ini. (Sevillla) belum pernah kalah dalam banyak pertandingan pada 10 tahun di Eropa dan sungguh luar biasa bisa bermain di atmosfer ini," ucap Arteta di laman resmi Arsenal.

"Itu adalah langkah yang sangat besar bagi kami untuk bisa bermain seperti yang kami mainkan di sini."

"Untuk datang ke sini dan membatasi mereka serta mengendalikan permainan seperti yang telah kami lakukan dan untuk menghasilkan situasi yang telah kami hasilkan, merupakan penghargaan besar karena sangat, sangat sulit untuk melakukan itu."

Selepas laga melawan Sevilla, Arsenal akan menjamu Sheffield United pada lanjutan laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (28/10) pukul 21.00 WIB.

Arsenal Liga Champions Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan