Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Oktober 2023
Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menunjukkan respons yang kuat di Liga Champions usai kalah melalwan Lens (1-2). Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla pada laga tiga grup B, Rabu (25/10) dini hari WIB, The Gunners menang 2-1.

Duo Gabriel, Gabriel Martinelli (45+3') dan Gabriel Jesus (53') mencetak gol untuk Arsenal yang diperkecil (58'). Sevilla unggul penguasaan bola 57 berbanding 43 persen, namun pertahanan Arsenal yang digalang William Saliba dkk bertahan dengan baik.

Arsenal memperbesar peluang lolos ke-16 besar dengan enam poin dari tiga laga (berada di urutan satu), berada di atas Lens (lima poin), Sevilla (dua poin), dan PSV Eindhoven (dua poin).

Menurut Squawka, Arsenal memenangi laga tandang pertama mereka di Liga Champions sejak 2016. Itu menambah catatan bagus tim arahan Mikel Arteta yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini di Premier League.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Pertama Sejak 2016, Arsenal Memenangi Laga Tandang di Liga Champions

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Menang di Ramon Sanchez Pizjuan bukan perkara mudah. Musim lalu di Liga Europa, Manchester United dibantai di sana. Mikel Arteta pun tahu kemenangan itu menunjukkan karakter, kedewasaan, dan determinasi skuadnya.

"Saya sangat senang. Saya sangat menyukai tekad dan keberanian tim bermain di stadion seperti ini. (Sevillla) belum pernah kalah dalam banyak pertandingan pada 10 tahun di Eropa dan sungguh luar biasa bisa bermain di atmosfer ini," terang Arteta di situs resmi Arsenal.

"Itu adalah langkah yang sangat besar bagi kami untuk bisa bermain seperti yang kami mainkan di sini."

"Untuk datang ke sini dan membatasi mereka serta mengendalikan permainan seperti yang telah kami lakukan dan untuk menghasilkan situasi yang telah kami hasilkan, merupakan penghargaan besar karena sangat, sangat sulit untuk melakukan itu."

Keyakinan tinggi bahkan diusung oleh Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu meminta Arsenal untuk memiliki keyakinan dapat memenangi trofi Liga Champions.

Jesus belum pernah memenanginya dengan Manchester City, begitu juga Arsenal. Ia yakin Arsenal memiliki potensi besar untuk menjadi juara Liga Champions.

"Saya belum memenangkannya (Liga Champions), jadi saya mencari ini, untuk trofi yang indah ini," ucap Jesus dikutip dari Standard-Sports.

"Jelas itu tidak mudah, tapi saya rasa kami harus percaya. Jika kami tidak percaya, kami tidak bisa berada di sini."

"Ini adalah kompetisi yang saya sukai, seperti Premier League. Semua kompetisi saya suka, karena saya suka bermain sepak bola. Tapi entahlah, sejak hari pertama di Liga Champions, debut saya, saya mencetak gol."

"Cara tim datang ke sini di stadion yang sulit, melawan lawan yang tangguh, cara kami bertarung, cara kami bermain dengan bola, memiliki keberanian untuk bermain, sungguh luar biasa, sungguh menakjubkan."

"Tidak mudah untuk datang ke sini dan bermain seperti yang kami lakukan dengan keberanian untuk bermain di panggung besar. Kami hanya harus menjaga energi ini untuk pertandingan berikutnya," urai Jesus.

Arsenal Sevilla Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan