Kabar Bagus untuk Ten Hag, Jim Ratcliffe Tak Suka Intervensi Pekerjaan Pelatih

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Oktober 2023
Kabar Bagus untuk Ten Hag, Jim Ratcliffe Tak Suka Intervensi Pekerjaan Pelatih
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah jeda internasional Oktober yang baru ini berakhir, ada pemberitaan mengenai Manchester United yang menarik perhatian terkait akusisi klub. Kabar itu adalah mundurnya Sheikh Jassim dari proses pembelian Red Devils.

Sheikh Jassim sudah enggan meladeni kengototan pemilik klub saat ini, Keluarga Glazer, yang bersikeras tak ingin menjual klub 100 persen sesuai keinginan konsorsium dari Timur Tengah tersebut.

Alih-alih menjual penuh Man United kepada Sheikh Jassim, Keluarga Glazer diyakini lebih memilih menjual 25 persen saham Man United kepada Pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe. Pembelian saham kecil itu juga diyakini tahap awal sebelum kepemilikan penuh.

Sebagai bagian dari proposal yang diajukan, Ratcliffe dan timnya akan mengambilalih sisi sepak bola Man United dengan misi membangkitkan klub. Mengurus klub juga bukan hal baru bagi Ratcliffe yang pernah menangani klub Ligue 1, Nice.

Baca Juga:

Manchester United Akan Kembali Juara Premier League, tetapi Masih Lama

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Sir Jim Ratcliffe di Nice (Twitter)

Ratcliffe membeli Nice pada 2019 setelah klub finish di urutan tujuh Ligue 1, di musim pertama Patrick Vieira melatih klub. Vieira memiliki kesan bagus ketika berbicara soal Ratcliffe.

Bak memberikan kabar bagus untuk pelatih Man United, Erik ten Hag, Vieira menuturkan apabila Ratcliffe bukan pemilik klub yang suka mengintervensi pekerjaan pelatih meski ia punya ambisi dan target tinggi.

"Dia (Ratcliffe) tidak pernah mengganggu pekerjaan saya. Kami berbicara tentang sepak bola ketika kami bertemu, tentang tim dan kehidupan kami, tapi dia bukan pemilik yang akan terlalu terlibat dan menghalangi manajer melakukan pekerjaannya," papar Vieira pada awal tahun ini, dikutip dari Dailymail.

"Ambisi dan ekspektasinya tinggi, jadi Anda tahu di mana Anda berdiri, tapi Anda bisa melakukan pekerjaan Anda dengan bebas."

Pada 2020 Vieira dipecat setelah Nice kalah lima kali beruntun di seluruh kompetisi dan saat ini ia melatih Strasbourg. Sebelumnya, legenda Arsenal melatih Nice (2018-2020) dan Crystal Palace (2021-2023).

Kabarnya, Ratcliffe akan melakukan pembenahan pada manajemen Man United dan memilih Paul Mitchell, yang pernah bekerja di AS Monaco, sebagai Direktur Olahraga. Posisi John Murtough (Direktur Olahraga) dan Richard Arnold (CEO) pun terancam.

Sir Jim Ratcliffe Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan