Jurrien Timber, Rekrutan Kedua Arsenal pada Musim Panas 2023

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Juli 2023
Jurrien Timber, Rekrutan Kedua Arsenal pada Musim Panas 2023
Arsenal resmi rekrut Jurrien Timber (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain bidikan Arsenal merapat ke Emirates Stadium. Usai merekrut Kai Havertz dari Chelsea, The Gunners sukses mengamankan servis bek muda Belanda dari Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, dengan kontrak berdurasi jangka panjang.

"Pemain internasional Belanda Jurrien Timber telah bergabung dengan kami dari Ajax dengan kontrak jangka panjang," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

"Bek berusia 22 tahun itu adalah anggota kunci tim Ajax, di mana ia membuat 121 penampilan senior di semua kompetisi, memenangkan dua gelar liga dan satu Piala Belanda selama waktunya bersama tim Amsterdam."

Dituturkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Timber dibeli Arsenal sebesar 40 juta euro plus 5 juta euro bonus (total 45 juta euro). Kehadiran Timber akan memberikan kedalaman skuad di lini belakang Arsenal.

Baca Juga:

Persaingan Ketat di Lini Depan, Folarin Balogun Berpeluang Pergi dari Arsenal

William Saliba Teken Kontrak Baru, Arsenal Jaga Visi untuk Masa Depan

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Mikel Arteta, Jurrien Timber, dan Edu (Laman Resmi Arsenal)

Timber tidak hanya dapat bermain sebagai bek tengah tetapi juga bek kanan. Pada posisi bek tengah, Timber akan jadi pelapis sekaligus pesaing bagi Gabriel Magalhaes, William Saliba, Jakub Kiwior, dan Rob Holding. Mikel Arteta senang Arsenal dapat merampungkan transfer Timber.

"Kami sangat senang Jurrien telah bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda yang serba bisa, yang akan cocok dengan sistem kami dan memberi skuad kami kualitas tambahan yang sangat banyak," terang Arteta di situs resmi Arsenal.

“Jurrien adalah pemain muda, tapi sudah mencapai banyak hal. Dia telah mengalami bagaimana rasanya pergi ke turnamen internasional besar lebih dari satu kali, serta trofi yang dia menangkan bersama Ajax. Kami menantikan untuk menyambut dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuad.”

Ditambahkan oleh Edu, Direktur Olahraga Arsenal, Timber juga sejalan dengan visi Arsenal dalam mengembangkan pemain muda untuk proyek jangka panjang.

“Kami sangat senang membawa Jurrien ke Arsenal. Dia adalah pemain yang kami kagumi sejak lama, jadi ini merupakan penghargaan bagi semua orang di tim kami yang mewujudkannya," imbuh Edu.

“Jurrien adalah pemain internasional muda bertalenta, yang sesuai dengan visi kami untuk bersaing dengan skuad muda yang kuat. Saya tahu Jurrien tidak sabar untuk memulai dan kami benar-benar berharap dia akan sukses besar di sini selama bertahun-tahun," harapnya.

Arsenal Jurrien Timber
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan